News Ticker

Pemkab Malra Raih Penghargaan AID Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) berhasil meraih penghargaan berupa Anugerah Inovasi Daerah (AID) 2024.
Share it:


Langgur, Dharapos.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) berhasil meraih penghargaan berupa Anugerah Inovasi Daerah (AID) 2024.

Penghargaan tersebut diberikan saat berlangsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Maluku Tahun 2025.

Giat yang berlangsung Rabu (17/4/2024) ini, dipusatkan pada Ballroom Hotel Santika Premiere Ambon, yang ditandai dengan pemukulan tifa.

Meski diawal tugasnya selaku Penjabat (Pj) Bupati, Jasmono sudah dihadapkan dengan sejumlah persoalan. Mulai dari masalah kamtibmas, inflasi hingga belum maksimalnya penanganan kemiskinan ekstrim dan stunting.

Ia mampu membawa Pemkab Malra meraih penghargaan dari Pemprov Maluku.

Dari 11 kabupaten/kota di Maluku, hanya tiga daerah yang meraih AID yakni Kota Ambon (Juara 1), Kabupaten Malra (Juara 2) dan Kabupaten Buru Selatan (Juara 3).

Inovasi JEKOPABESTING (Jemput, Konseling, Pasang, Aman Bebas Stunting) yang diprakarsai Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Malra menghantarkan kabupaten yang berjuluk Bumi Larvul Ngabal itu meraih posisi runner-up di bawah Kota Ambon.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur  Murad Ismail dan diterima oleh Pj Bupati Jasmono.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Malra Thalib Renhoran berharap agar inovasi ini dapat menjadi support system bagi seluruh aparatur dinas dalam rangka mengimplementasikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Malra khususnya penerima layanan di bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana sebagai upaya untuk menekan laju prefelensi stunting.

“Ini juga menjadi bukti keseriusan Pemkab Malra dalam menekan angka prefelensi stunting di daerah,” kata Renhoran.

(dp-red)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi