News Ticker

Buka Training Raya HMI Cabang Ambon, Ini Harapan Wattimena

Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena membuka secara resmi Training Raya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, Senin (13/3/2023).
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena membuka secara resmi Training Raya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, Senin (13/3/2023).

Kegiatan jenjang pelatihan formal lanjutan pengkaderan HMI yang memiliki fokus pengembangan dan pemantapan diri setiap kadernya ini berlangsung di Balai Diklat Pertanian Waiheru.

"Training raya ini diharapkan dapat memberikan warna positif terhadap demokrasi Indonesia dengan bernuansa Islam, tetapi juga dapat membentuk karakter positif melalui sejumlah kegiatan keagamaan dan berbagai kegiatan positif lainnya," ujar Wattimena.

Menurutnya, HMI harus terus berkarya untuk mewujudkan Kota Ambon yang semakin hebat kedepan.

Pasalnya, HMI merupakan suatu organisasi yang bernafaskan Islam, dan bersifat independen atau bebas dan Merdeka tidak tergantung dengan kelompok atau golongan tertentu.

"OKP haruslah menjadi mitra Pemerintah ,menjadi mitra pemerintah bukan berarti menghilangkan daya politis OKP terhadap pemerintah namun sepanjang pemerintah berjalan sesuai dnegan tujuan yang diamanatkan OKP harus ada pada barisan," ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Wattimena, diharapkan HMI ada bersama  dengan Pemerintah guna membantu dan  menyelesaikan persoalan yang ada di Kota Ambon.

"Kami butuh support dari pemuda generasi yang ada di Kota ini. Oleh Karena itu, HMI harus tetap solid dalam membangun Kota Ambon yang kita cintai bersama," tandasnya.

(dp-53)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi