News Ticker

Sabet Medali Emas, Babinsa Ramil Masela Ukir Prestasi Nasional

Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI. Maulana Ridwan S.H., M.H menaruh rasa hormat dan bangga sebagai bentuk apresiasi kepada salah seorang Babinsanya yang
Share it:


Ambon, Dharapos.com
- Danrem 151 Binaiya Brigjen TNI. Maulana Ridwan S.H., M.H menaruh rasa hormat dan bangga sebagai bentuk apresiasi kepada salah seorang Babinsanya yang telah  mengukir prestasi di kancah nasional.

Personil tersebut,  Sertu Emanuel Buariat, yang sehari- hari menjabat sebagai Babinsa 1511-02/ P. Masela, Kodim 1511/ Pulau Moa.

Dalam laga tanding tersebut Sertu Emanuel berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional TNI - Polri Taekwondo kelas Over 40 Poomsae Senior Putra.

Prestasi tersebut baru saja ia ukir di Kejuaraan Nasional Kadisjasad TNI - Polri se - Indonesia.

Kejuaraan yang digelar tanggal 16 hingga 18 September di Bandung ini diikuti sebanyak 1189 peserta dari berbagai kategori.

Adapun prajurit TNI yang ikut berpartisipasi sebanyak 69 orang dari 20 satuan di Indonesia, sedangkan Polri berjumlah 12 orang dari 2 satuan.

"Dengan berlatih yang keras dan terus menerus akan mencapai hasil yang maksimal  dan hari ini dengan rasa bangga saya mempersembahkan medali emas ini untuk Satuan saya Kodim 1511 pulau Moa, Korem 151/Binaiya dan tentunya Kodam XVI/ Pattimura," ucap Emanuel  dengan suara serak dan terbata karena diliputi rasa haru yang mendalam.

Emanuel mengaku sejak kecil sudah menggeluti olahraga Taekwondo.

“Karena dulu orang tua saya seorang pelatih Taekwondo di Sorong, Papua Barat," jelasnya.

Danrem pun berpesan agar Imanuel terus  berlatih guna menorehkan prestasi serta keharuman nama satuan.

"Tetap berlatih Prajuritku, jangan berhenti mengharumkan nama satuanmu dan kepada prajurit yang lain jadikan prestasi yang telah ditorehkan Sertu Emanuel sebagai motivasi untuk berkarya  dan mengharumkan nama satuan dan TNI Angkatan Darat," tukasnya.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi