News Ticker

Pameran - Pentas Seni Pesparani ke 4 Maluku Resmi Digelar

Mewakili Wali Kota Adam Rahayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual Jamaluddin Rahareng membuka secara resmi event Pameran dan Pentas Seni y
Share it:


Tual, Dharapos.com
– Mewakili Wali Kota Adam Rahayaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual Jamaluddin Rahareng membuka secara resmi  event Pameran dan Pentas Seni yang diikuti 11 Kabupaten/Kota dalam rangka  Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Kota Tual, Senin (26/9/2022).

Pameran dan Pentas Seni Pesparani ini akan berlangsung hingga Rabu (28/9/2022).

Dalam laporannya, Ketua Bidang Pameran dan Seni Mudatsir Tamher melaporkan dasar dari kegiatan pameran  ini adalah Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 202 Tahun 2022 tentang perubahan kedua atas keputusan Gubeŕnur Maluku Nomor 201 Tahun 2022 tentang pembentukan Panitia Penyelenggara Pesta Paduan Suara Gerejani ke IV di Kota Tual.

"Tujuan dari pameran ini yaitu untuk mempromosikan produk -produk kearifan lokal karya ketrampilan tangan-tangan kreatif anak bangsa serta kuliner yang di sajikan oleh 11 Kabupaten/Kota di Maluku," urainya.

Stand peserta pameran yang disiapkan berjumlah 24 stand terdiri dari 11 Stand untuk Kabupten/Kota dan 13 stand untuk Instansi dan masyarakat Kota Tual

Rahareng dalam sambutannya, atas nama Pemerintah dan segenap masyarakat Kota Tual menyampaikan selamat datang kepada semua peserta pameran yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Diakuinya melalui pameran ini menjadi sebuah dorongan dan keinginan yang kuat untuk membagikan dan memperkenalkan potensi dan produk daerah masing-masing.

"Saya merasa berbahagia karena pada kesempatan ini, melalui kegiatan pameran dan ada juga karya seni foto dan produk unggulan yang ditampilkan. Ini adalah fakta dan upaya nyata seluruh unsur masyarakat  untuk mempromosikan beragam potensi yang tersedia di daerah guna untuk memajukan wilayah masing-masing,” sambungnya.

Rahareng berharap, produk yang ditampilkan pada pameran ini tidak terhenti begitu saja pada saat event ini berakhir.

“Tapi, kita harus terus  berinovasi  untuk memperbaiki mutu produk sehingga ada kerjasama antara kabupaten/kota dalam hal pemasaran produk dan lainnya dalam rangka meningkatkan potensi daerah,” pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi