News Ticker

Lelang Jabatan Sekda Kepulauan Aru, 4 Nama Dinilai Berpeluang

Pelaksanaan lelang jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Aru bakal dilakukan dalam waktu dekat.
Share it:

Kantor Bupati Kepulauan Aru

Dobo, Dharapos.com
- Pelaksanaan lelang jabatan Sekretaris Daerah Kepulauan Aru bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Menjelang tahapan tersebut, bermunculan sejumlah nama figure yang dinilai berpeluang besar menduduki jabatan dimaksud.

Salah satu diantaranya, Yopi Ubyaan. Dia saat ini menjabat kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kepulauan Aru.

Berikutnya, A. L. O. Tabela yang saat ini menjabat Kepala Dinas Perikanan Kepulauan Aru.

Selanjutnya, Ricky Putnarubun yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kepulauan Aru. Dan yang terakhir Roy Heatubun yang saat ini menjabat Kepala Inspektorat setempat.

“Intinya, siapapun dia yang bakal melaju ke kursi Aru 3 itu sah - sah saja. Tapi harapan kita selaku masyarakat harus ada hasil terbaik pada seleksi terbuka ini. Karena selain kompetensi bidang, adanya rekam jejak  menjadi penilaian dari ke empat nama yang diisukan itu  juga sangat penting," kata salah satu tokoh masyarakat Aru, Minggu (7/8/2022).

Menurut dia, rekam jejak bisa menjadi gambaran umum bagaimana kinerja 4 nama yang diisukan itu. Rekam jejak itu biasanya memuat pendidikan, lama bekerja, dan penempatannya saat berdinas.

"Hal ini sangat penting mengingat beban kerja yang nantinya akan diemban seorang Sekda. Selain paham wilayah dan internal pemerintahan, seorang Sekda harus piawai dalam komunikasi keluar,” sambungnya.

Mengenai siapa dari 4 nama itu yang dijagokan olehnya, sumber yang enggan disebutkan nama itu enggan membahas.

"Beta seng mau bahas akang dulu. Intinya beta selaku tokoh masyarakat berharap tim Pansel yang akan dibentuk oleh Pemda Aru tidak main-main karena ini berkaitan dengan hajat hidup masyarakat di daerah ini,” tukasnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi