Sambut HUT RI ke 77 - Kota Ambon ke 447, SDN 72 Ambon Gelar Lomba Pekan Kreativitas

Sekolah Dasar (SD) Negeri 72 Ambon menggelar lomba pekan kreativitas dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, dan HUT
Share it:

Lomba pekan kreativitas dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke 77, dan HUT Kota Ambon yang ke-447 bertempat di SDN 72 Ambon, Sabtu (6/7/2022) yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara

Ambon, Dharapos.com
- Sekolah Dasar (SD) Negeri 72 Ambon menggelar lomba pekan kreativitas dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, dan HUT Kota Ambon yang ke-447.

Pekan kreativitas yang terlaksana di halaman sekolah, Sabtu (6/8/2022) dihadiri secara langsung oleh Kepala SD Negeri 72 Ambon Rina Hukom, Pengawas SDN 72 Ambon Zul Hole, komite sekolah, dewan guru, panitia pelaksana kegiatan, dan para orang tua wali.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 72 Ambon Rina Hukom menjelaskan tujuan diadakan pekan kreativitas ini dalam rangka menyongsong HUT RI dan HUT Kota Ambon.

"Kegiatan ini tentu saja tak hanya sekedar ajang tanding unjuk kebolehan prestasi masing-masing siswa, namun, sebagai kreatifitas dan prestasi yang dimiliki oleh siswa," ungkapnya.

Dalam hal ini, mengarah pada tujuan kurikulum merdeka belajar dengan menciptakan pendidikan yang lebih menyenangkan bagi guru dan peserta didik.

"Kita sebagai pendidik, dalam mempersiapkan peserta didik ke abad 21, merupakan pendidikan yang menginterpretasikan antara kecakapan, pengetahuan, ketrampilan, dan sikap, serta pengetahuan TIK yang harus dimiliki anak-anak kita semua," jelasnya.

Kepsek yang terkenal murah senyum ini juga mengucapkan terima kasih kepada komite, orang tua dan panitia yang sudah bekerja, sehingga lomba pekan kreativitas SDN 72 Ambon, berjalan dengan baik.


"Selamat berlomba bagi siswa SD Negeri 72 Ambon," tandasnya.

Sementara itu, Pengawas SDN 72 Ambon Zul Hole dalam sambutannya sekaligus membuka lomba dimaksud mengapresiasi Kepsek, para guru, panitia, serta komite yang berperan dalam mensukseskan kegiatan lomba ini.

"Mari kita lebih bersemangat dalam menekuni tugas selaku pendidik dan pembimbing peserta didik," ajaknya.

Hole berharap, lewat kegiatan ini, timbul upaya untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dengan baik.

"Saya mengajak semuanya yang hadir di kegiatan ini, untuk berpartisipasi membangun masyarakat pembelajar dalam rangka menyongsong era digital bagi anak-anak kita dan menjadikannya generasi anak Indonesia yang berakhlak mulia, berwawasan luas dan berkemajuan. Semangat SD Negeri 72 Ambon, Selamat berlomba," tutup Hole, sembari membuka kegiatan lomba tersebut

Untuk diketahui, acara ini diramaikan dengan berbagai pentas seni yang dilakukan para siswa SD Negeri 72 Ambon mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, seperti Katreji, lomba tiktok, dan lainnya.

Hingga berakhirnya, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi