News Ticker

Gelar Rapimda - Rakerda, DPD Golkar Kota Ambon Optimis Menangi Pileg Hingga Pilpres 2024

DPD Partai Golkar Kota Ambon menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).
Share it:

Foto bersama seusai prosesi pembukaan 

Ambon, Dharapos.com
- DPD Partai Golkar Kota Ambon menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Bertemakan "Sukses Konsolidasi, Menang Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024", Rapimda dan Rakerda ini terlaksana di  lantai 5 Hotel Manise, Ambon, Rabu (10/8/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon, Max M. Siahay menyatakan bahwa pihaknya siap memenangkan Pileg dan Pilkada 2024.

"Golkar merupakan pemenang pilkada 2017, dan pileg 2019. Untuk itu, kita siap memenangkan Pileg dan Pilkada 2024," tandasnya.

Disampaikan, sesuai rapat dengan KPU beberapa waktu lalu jumlah kursi di Kota Ambon mungkin akan meningkat dari yang awalnya 35 persen menjadi 40 persen.

Untuk itu, dari 4 kursi yang dicapai di 2019 lalu paling tidak Golkar kali ini bisa menang dan mencapai 6 kursi di 2024.

"Golkar bisa menang dan menambah 2 kursi lagi pada Pileg 2024 mendatang di Kota Ambon. Dengan jumlah penduduk kota yang mencapai lebih kurang 400 ribu jiwa, kami sangat optimis untuk menambah 2 kursi pada Pileg 2024 nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Pejabat Wali Kota Ambon dalam sambutannya yang diwakili Kepala Kesbangpol Yan Suitella menyampaikan rasa hormatnya karena telah menghadiri Rapimda dan Rakerda Golkar setempat.

"Saya berharap Rapimda dan Rakerda Golkar Kota Ambon berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Sukses Rapimda dan Rakerda Golkar Kota Ambon," ucapnya.

Ditempat yang sama juga, Sekertaris DPD Golkar Provinsi Maluku James Timisela menegaskan, bahwasannya Rapimda adalah forum pengambil keputusan tertinggi dibawah Musyawarah Daerah (Musda).

Menurutnya, ketika dilaksanakan Rapimda bersamaan dengan Rakerda, maka hal ini menunjukan konsolidasi Partai Golkar, termasuk di kota Ambon sedang berjalan.

"Sebagaimana yang diamanatkan oleh konstitusi kita, tentang wewenang Rapimda dan Rakerda, maka hari ini kita membicarakan hal-hal yang strategis dalam kaitan dengan sikap-sikap Politik Golkar terhadap dinamika yang ada di Kota Ambon," ungkap Timisela.

Lewat rapat ini, lanjutnya, seluruh dinamika yang ada di Kota Ambon harus dapat di baca, baik secara internal maupun eksternal, agar dapat merumuskan sikap-sikap politik partai Golkar.

Dikatakan, Rapimda dan Rakerda ini patut dilaksanakan oleh pengurus DPD periode 2020-2025.

Dengan demikian, Rapimda dan Rakerda ini harus bisa implementasikan keputusan Musyawarah Nasional Partai Golkar Tahun 2020, keputusan Musda Partai Golkar, bahkan  juga mengimplementasikan apa yang menjadi keputusan Rapimda Dan Rakerda Partai Golkar Provinsi Maluku.

"Kita harus tahu sejak 2020 Golkar telah menetapkan sebuah tujuan bahwa Tahun 2024 Golkar harus mengambil alih kepemimpinan Nasional dengan memenangkan Pileg, Pilpres dan Pilkada yang ada di seluruh indonesia," sebutnya.

Timisela menegaskan, target yang ditetapkan ini merupakan satu kewajiban, karena sudah diputuskan dalam Musyawarah Nasional (Munas).

"Munas telah merekomendasikan agar Golkar mengusung ketua umum partai Golkar, Airlangga Hartanto menjadi calon Presiden RI 2024-2029. Oleh karena itu kita harus mendukung Ketua Umum Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden 2024-2029," tutup Timisela sembari membuka Rapimda dan Rakerda Partai Golkar Kota Ambon.

(dp-53)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi