News Ticker

Bersama Bupati Hanubun Jenguk Julianus Ngoranubun, Rumra Apresiasi Pemkab Malra

Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra bersama Bupati M. Thaher Hanubun menjenguk Julianus Ngoranubun warga Ohoi Ohoidertutu, Kecamatan Kei Kecil Barat
Share it:

Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra bersama Bupati Malra M. Thaher Hanubun saat menjenguk Julianus Ngoranubun warga Ohoi Ohoidertutu, di RSUP dr. J. Leimena Kota Ambon, Rabu (3/8/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra bersama Bupati M. Thaher Hanubun menjenguk Julianus Ngoranubun warga Ohoi Ohoidertutu, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Rabu (3/8/2022).

Julianus Ngoranubun saat ini sementara menjalani perawatan di RSUP dr. J. Leimena Kota Ambon.

Terkait itu, Rumra memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malra yang peduli terhadap nasib pasien dan keluarganya.

“Apresiasi yang luar biasa kepada pemerintah daerah, terutama kepada bapak Bupati Maluku Tenggara yang punya perhatian dan sungguh-sungguh peduli terhadap korban dan keluarga,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai warga Pulau Kei, dirinya turut merasakan penderitaan dan prihatin terhadap keadaan yang dialami korban dan keluarga.

Rumra berharap dengan pelayanan kesehatan yang optimal di RSUP dr. Johannes Leimena Kota Ambon serta dukungan doa semua pihak, Julianus Ngoranubun secepatnya bisa sembuh dan kembali bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman Ohoidertutu Maluku Tenggara.

“Semoga dengan kehadiran beta dan pak Bupati Hanubun dapat memberikan semangat kepada korban dan keluarganya. Semoga cepat sembuh! Istri, anak-anak dan keluarga dimohon kesabarannya dan tetap dukung dalam doa,” tandasnya.

Rumra tak lupa mengimbau warga di Malra khususnya masyarakat Pulau Kei agar senantiasa merawat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam semangat Ain ni Ain.

“Sekalipun terjadi persoalan ditengah -tengah kehidupan masyarakat maka hendaknya diselesaikan secara damai dan kekeluargaan dalam falsafah vuut ain mehe ni ngifun dan manut ain mehe ni tilur,” imbaunya.

Hukum Larvul Ngabal dan semangat Ain ni Ain merupakan kearifan lokal yang dimiliki masyarakat pulau Kei turun-temurun sehingga harus dimaknai dalam setiap dinamika pembangunan serta kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Karena damai itu indah maka mari kita rajut persatuan dan kesatuan dalam rangka membangun Maluku Tenggara dan membangun Maluku demi tegaknya NKRI. Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok harus lebih baik dari hari ini,” pungkas Rumra. 

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi