News Ticker

32 Jamaah Calon Haji Asal Malra Resmi Dilepas

Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun saat melepas 32 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Maluku Tenggara yang ditandai dengan penyerahan bendera kepada ketua rombongan, Kamis (16/6/2022)

Langgur, Dharapos.com
- Bupati M. Thaher Hanubun resmi melepas 32 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kepada ketua rombongan dalam sebuah prosesi yang berlangsung di aula kantor Bupati setempat, Kamis (16/6/2022).

Bupati Hanubun dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukurnya karena Maluku Tenggara dapat kembali mengirimkan jamaah calon haji pada tahun ini.

“Alhamdulillah patut kita syukuri, saya atas nama pribadi dan keluarga serta mewakili seluruh masyarakat sangat berbahagia dan bersukacita, mengingat sejak dua tahun yang lalu kegiatan ibadah haji ini terkendala oleh pandemi,” ungkapnya.

Menurut Bupati, jamaah calon haji di tahun ini telah memiliki persiapan mental yang cukup panjang dan persiapan fisik yang cukup bagus.

Hal itu mengingat usia jamaah calon haji telah melewati semua tahap persiapan yang dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara.

“Semoga Jamaah Calon Haji bisa mengikuti semua tahapan dengan baik juga kepada pendamping supaya menyiapkan semua hal sehingga Jamaah tidak lapar dan sakit dalam mengikuti ibadah haji nanti,” pesannya mengingatkan.

Untuk diketahui, Provinsi Maluku pada tahun ini mendapat kuota haji sebanyak 494 ditambah 2 orang petugas haji daerah.

Khusus untuk Maluku Tenggara sendiri mendapat jatah 32 orang yang diberangkatkan ditambah 5 orang untuk cadangan.

Apabilah Jamaah Calon Haji ada yang sakit atau halangan langsung diganti sehingga kuotanya tetap terisi.

32 Jamaah Calon Haji tersebut berasal dari 5 kecamatan yakni Kecamatan Kei Kecil 17 orang, Kei Kecil Timur (5), Kei Besar (8), Kei Besar Selatan (1) dan Kei Besar Utara Timur 1 orang.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan.

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi