News Ticker

Tampubolon Siap Lanjutkan Semua Program dan Pengabdian Mayjen Ismawan

Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon berjanji akan melanjutkan program kerja mantan Mayjen TNI Bambang Ismawan yang belu
Share it:

Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon (kanan) siap melanjutkan program kerja Mayjen TNI Bambang Ismawan yang belum dituntaskan

Ambon, Dharapos.com
- Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon berjanji akan melanjutkan program kerja mantan Mayjen TNI Bambang Ismawan yang belum dituntaskan.

Hal itu disampaikan saat apel bersama dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam XVI/Pattimura dari Mayjen TNI Bambang Ismawan kepada Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodam setempat, Selasa (4/1/2022).

“Walaupun pak Ismawan menjalankan tugas baru empat bulan, tapi berkat dukungan seluruh keluarga besar Kodam Pattimura, waktu yang singkat itu membuahkan hasil. Dan Kodam Pattimura tetap eksis sampai saat ini demi menjaga keutuhan bangsa dan negara,” puji Tampubolon.

Ia menambahkan, komitmen yang sudah ditanamkan Mayjen Ismawan untuk meningkatkan kinerja Kodam Pattimura akan dipertahankan demi kemajuan masyarakat Maluku dan Indonesia pada umumnya.

“Saya akan berjuang keras dan melanjutkan semua program dan pengabdian Mayjen Ismawan,” ucap Tampubolon

Ditempat yang sama, Mayjen Bambang Ismawan yang berdiri berdampingan dengan Mayjen Tampubolon, berpamitan kepada ratusan prajurit Kodam XVI/Pattimura.

“Saya hanya berdinas empat bulan di Kodam XVI/Pattimura. Saya Ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya tidak bisa memberikan apa-apa, tapi dukungan yang diberikan saudara-saudara sudah membantu selama menjalankan tugas di Kodam Pattimura ini,” ucapnya.

Selain itu, jenderal dua bintang yang pernah menjabat Asintel KSAD itu mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga tali silaturahmi.

“Jaga terus tali siaturahmi dan komunikasi sehingga hubungan kita tetap terpelihara termasuk dengan semua pihak,” tandasnya.

Untuk diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dalam Surat Keputusan Nomor Kep/1128/XII/2021, memutasikan jabatan Pangdam XVI/Pattimura, dari Mayjen Bambang Ismawan digantikan Mayjen TNI Richard Tampubolon yang sebelumnya menjabat Dankoopsus TNI.

Mayjen Bambang Ismawan selanjutnya menempati posisi barunya sebagai Dankodiklat TNI dan akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Letnan Jenderal (Letjen).

Mayjen TNI Richard TH Tampubolon yang menjabat sebagai Pangdam Pattimura diketahui merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1992 dari kecabangan Infantri.

Sebagian besar kariernya di Korps Baret Merah atau Kopassus.

VAL

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi