News Ticker

Pemda Maluku Siapkan Bantuan Bagi Warga Korban Konflik di Haruku

Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pertemuan dengan para tokoh agama terkait penanganan konflik di pulau Haruku, Rabu (26/1/2022).
Share it:

Pertemuan di ruang rapat kantor Gubernur Maluku yang dihadiri Ketua Sinode GPM Pdt. Elifas Maspaitella serta Sekretaris MUI Provinsi Maluku Abdul Manan Latuconsina

Ambon, Dharapos.com
- Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pertemuan dengan para tokoh agama terkait penanganan konflik di pulau Haruku, Rabu (26/1/2022).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat kantor Gubernur tersebut dihadiri Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt Elifas Maspaitella serta Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku Abdul Manan Latuconsina.

Pertemuan tersebut dipimpin Pejabat Sekda Maluku Sadlie Ie.

Penjabat Sekda menyampaikan, Pemerintah daerah akan memberikan bantuan bagi masyarakat korban konflik tersebut.

"Sebelumnya kami sudah lakukan pertemuan dengan OPD guna mengantisipasi bantuan bagi saudara-saudara kita di Kariu. Dan pemerintah daerah siap memberikan dukungan dalam waktu singkat agar sebelum para pengungsi tiba, barang bantuan sudah ada," ungkapnya.

Dikatakan Sadli, pertemuan ini juga untuk mengetahui kebutuhan masyarakat yang menjadi korban konflik. Sekaligus pula Pemda meminta bantuan aparat keamanan guna membantu menyalurkan bantuan agar dapat tiba tepat waktu.

"Sesuai arahan Gubernur, besok  kami akan mendistribusikan sembako, tenda dan lain-lain yang akan dikoordinasikan dengan aparat keamanan dalam rangka memperlancar pendistribusian tersebut," terangnya.

Penjabat Sekda menambahkan, pos pengamanan permanen akan didirikan pada perbatasan kedua negeri yakni Kariuw dan Ori.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kabinda Maluku Brigjen Jimy Aritonang, sejumlah pimpinan OPD terkait seperti Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas PKP serta BPBD Provinsi Maluku.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi