News Ticker

Pemkab Tanimbar Alokasikan Dana Bantu Bangun Rumah Doa Rukun Santa Theresia Olilit Barat

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengalokasikan dana sebesar Rp125 juta untuk membantu pembangunan rumah doa rukun Santa Theresia parok
Share it:

Pemkab Kepulauan Tanimbar alokasikan 125 juta untuk membantu pembangunan rumah doa  rukun Santa Theresia paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat, di desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan

Saumlaki, Dharapos.com
- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengalokasikan dana sebesar Rp125 juta untuk membantu pembangunan rumah doa  rukun Santa Theresia paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat, di desa Olilit, kecamatan Tanimbar Selatan.

Bupati setempat Petrus Fatlolon menyebutkan nominal bantuan Pemkab itu saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan rumah doa rukun Santa Theresia Olilit Barat, Jumat (1/10/2021).

Menurutnya, Pemerintah Daerah bertanggung jawab  dan tentunya memberikan dukungan penuh dalam rangka mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana pembangunan termasuk gedung gereja dan rumah doa.

"Oleh karena itu maka proses pembangunan rumah doa yang selama ini dilakukan oleh rukun Santa Theresia, tentunya akan mendapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar," kata bupati dan disambut tepukan tangan yang meriah dari hadirin.

Bantuan dimaksud akan diberikan secara bertahap, yakni tahap pertama dianggarkan dalam APBD Perubahan 2021 sebesar Rp. 25 juta rupiah, kemudian pada APBD tahun 2022 nanti, pemkab Kepulauan Tanimbar akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 100 juta rupiah. 

Menjawab keluhan masyarakat terkait sejumlah ruas jalan di desa Olilit yang perlu ditingkatkan, Bupati menyatakan bahwa pemkab telah menargetkan pekerjaannya dilaksanakan pada tahun 2022.

"Pemerintah terus memberikan perhatian bagi masyarakat di desa Olilit  dari tahun ke tahun.  Dan tahun ini kita sudah menyelesaikan pembangunan jalan menuju pantai wisata Weluan. Diharapkan nanti tahun depan 2022 kita juga melaksanakan  pekerjaan peningkatan jalan lingkungan, termasuk di desa Olilit " katanya.

Oleh karena itu, Bupati mengharapkan ada dukungan dari seluruh masyarakat terhadap pelaksanaan program pembangunan,  termasuk di desa Olilit. 

"Pemerintah terus menerus memberikan perhatian  tanpa henti. Oleh karena itu saya minta dukungan masyarakat," sambungnya.

Selain memberikan sumbangan kepada umat rukun dalam acara itu, mantan pimpinan DPRD kota Sorong di Papua Barat ini bersama istrinya mengunjungi rumah seorang janda di rukun santa Theresia dan memberikan sumbangan untuk penyelesaian rumahnya.

Kepada ibu Santi pemilik rumah, Bupati memberikan sejumlah uang tunai untuk membeli semen dan akan mengirimkan pasir untuk penyelesaian pembangunan rumahnya.

Fatlolon berjanji akan memberikan perhatian bagi penyelesaian pembangunan rumahnya yang hingga kini belum selesai dikerjakan.

(dp-18)

Share it:

Kabupaten Kepulauan Tanimbar

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi