Ini Pesan Danlanud DMN Langgur kepada Bawahannya yang Masih Bujang

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) Letkol Pnb Ruli Surya P.S mengingatkan jajarannya agar dalam melaksanakan perintah atasan, berkewajiban memat
Share it:

Danlanud Letkol Pnb Ruli Surya P.S saat memberikan wejangan dan santiaji kepada seluruh personil yang masih bujangan, bertempat di lapangan voli Mako Lanud DMN Langgur, Sabtu (2/10/2021)

Langgur, Dharapos.com
- Komandan Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) Letkol Pnb Ruli Surya P.S mengingatkan jajarannya agar dalam melaksanakan perintah atasan, berkewajiban mematuhi dan melaksanakan norma-norma secara khusus yang berlaku bagi seorang prajurit.

Hal itu disampaikannya saat memberikan wejangan dan santiaji kepada seluruh personil yang masih bujangan, bertempat di lapangan voli Mako Lanud DMN Langgur, Sabtu (2/10/2021).

“Kepada seluruh anggota Perwira, Bintara dan Tamtama yang masih bujang, saya mengingatkan kembali tentang jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara professional,” imbuhnya.

Lanjut Danlanud, sebagai tentara pejuang yang berasal dari rakyat diharapkan dapat memberikan kontribusi dengan menjaga kondusivitas di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dimasa pendemi covid-19 ini sebagai tentara pejuang kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, berbagi kepada warga yang membutuhkan dan memberikan edukasi tentang bahaya Covid-19,“ jelasnya.

Danlanud mengakui mengamati informasi di berbagi media massa yang bekembang belakangan ini, publik dikagetkan oleh berita narkoba, penggunaan senjata, konflik-konflik prajurit antara TNI dan Polri, juga TNI dan masyarakat.

“Kondisi itulah yang mendasari kami pimpinan khususnya TNI dan Polri, agar bisa memerintahkan bawahan untuk taat terhadap hukum, disiplin dan loyalitas. Seorang prajurit wajib taat hukum,” tegasnya.

Pada kesempatan apel pagi tersebut, Danlanud tak lupa mengingatkan seluruh anggota akan hukuman yang paling berat yaitu pemecatan terhadap anggota yang tersangkut penyalahgunaan narkoba, penggunaan senjata api dan berbagai konflik horizontal yang seharusnya tidak dilakukan oleh anggota TNI.

“Karena TNI adalah milik rakyat, TNI bukan musuh rakyat, musuh TNI adalah kelompok yang merongrong kedaulatan Negara Republik Indonesia.

Di akhir santiaji nya Danlanud DMN mengajak seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, rajin beribadah dan selalu mengingat akan pesan-pesan baik dari orang tua.

"Kita dinas di Tual dan Maluku Tenggara ini tetapi, usahakan setiap hari berkomunikasi dengan orang tua, minta doanya agar dalam berdinas di Lanud DMN ini kita semua selalu di berikan kesehatan, kelancaran dan dijauhkan dari sakit dan penyakit," pungkasnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi