Hadiri Proses Cor Masjid di Dian Pulau, Bupati Thaher Ingatkan Ini

Bupati M. Thaher Hanubun beserta jajaranya hadir dan terlibat Langsung dalam pengecoran masjid Al Hanafi di Ohoi Dian Pulau, Kabupaten Maluku Tenggara
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun saat memipin langsung proses pengecoran masjid Al Hanafi, Ohoi Dian Pulau

Langgur, Dharapos.com
- Bupati M. Thaher Hanubun beserta jajaranya hadir dan terlibat Langsung dalam pengecoran masjid Al Hanafi di Ohoi Dian Pulau, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

Bupati memimpin langsung giat tersebut didampingi jajaranya beserta warga masyarakat setempat.

Dalam aksi gotong royong yang dibantu 15 personil dari Koramil 1503/Tual, turut melibatkan kampung-kampung tetangga juga diantaranya ohoi Dian Darat, Debut, Rumadian, Selayar, Letvuan, dan masyarakat Ohoi Dian Pulau sendiri juga 15 personil dari Koramil 1503/Tual.

Bupati disela-sela giat mengingatkan seluruh masyarakat terkait budaya maren yang sudah diwariskan sejak leluhur Kei kepada anak cucunya.

"Budaya maren ini sudah menjadi tradisi dan identik dengan kebersamaan dan saya memulai dari pembangunan gereja di Ohoidertawun, Ohoiseb dan pembangunan masjid di Mastur serta beberapa tempat. Dan saya selalu hadir melibatkan diri,” pesannya.

Bupati menegaskan bahwa hal-hal baik yang dilakukan oleh nenek moyang orang Kei harus dijaga dan dilestarikan.

“Momen peringatan hari lahirnya Nen Dit Sakmas pada 7 September 2021 kemarin telah menekankan kepada kita semua bahwa sebelum mengenal budaya dan adat orang orang lain, kenalilah adat dan budaya kita terlebih dahulu,” tegasnya.

Ditambahkan pula, budaya maren di Kabupaten Maluku Tenggara bukanlah hal yang baru tetapi telah berlangsung turun temurun.

“Untuk itu, mari kita semuanya terlebih anak-anak muda Kei, mari lestarikan budaya dan adat kita,” ajaknya.

Terbukti, pada kegiatan pengecoran masjid di Ohoi Dian Pulau bagaimana budaya maren terlihat nyata.

“Semua orang datang membantu untuk pengecoran tanpa memandang agama mereka. Karena yang ada adalah kebersamaan dan gotong royong saling membantu sesama umat,” tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi