Biro Kesra Sekda Maluku Gelar Penyuluhan Lingkungan di Malra

Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku menggelar penyuluhan lingkungan di Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (9/9/2021).
Share it:

Giat penyuluhan lingkungan sehat oleh Biro Kesra Sekda Provinsi Maluku, di Hotel Suita Lnggur, Rabu (8/9/2021)

Langgur, Dharapos.com
– Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku menggelar penyuluhan lingkungan di Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (8/9/2021).

Asisten II Bidang  Ekonomi dan Pengembangan  Sumber Daya Arifin Rahayaan mewakili Bupati M. Thaher Hanubun membuka secara resmi kegiatan yang mengusung tema "Mari Kita Ciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat"

Mewakili Kabag Kesra Sekda Maluku, Ny. Syamsidar, S.Sos, M.M pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malra atas kesediaan menyiapkan sarana untuk kegiatan penyuluhan.

Ia pada kesempatan itu juga menyampaikan ucapan yang sama kepada para narasumber, undangan, peserta, dan panitia pelaksana, atas kehadiran dan partisipasinya.

Kepada media ini, Ny. Syamsidar menjelaskan bahwa giat yang dilaksanakan pihaknya mengacu pada UU No. 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah pusat dan daerah.

Juga, Intruksi Presiden RI No. 12 Tahun 2016 Tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental.

“Maka menindaklanjuti itu dikeluarkan Surat Keputusan Kepala Biro Kesra Setda Maluku Nomor 901/SK/KESRAVI12021 Tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Sehat dan dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara,” urainya.

Biro Kesra Sekda Maluku kemudian menyurati Bupati Malra tertanggal 2 September 2021, Nomor: 6602/2845 Tahun 2021 tentang permohonan bantuan dan fasilitasi sehingga bisa dilaksanakan di Hotel Suita Langgur.

Adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Lingkungan Bersih Sehat agar terciptanya budaya bersih dan Nyaman.

"Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan sehat yang diharapkan dapat merubah sikap dan perilaku masyarakat,” tukasnya.

Narasumber yang dihadirkan masing-masing Shirley Pinontoan, S.Sos, Amd. Kes dari  Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan dr. Ketty Notanubun, M. Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Malra.

Peserta yang hadir sebanyak 60 orang yang berasal dari Dinas-dinas terkait lingkup Pemkab Malra.

Turut hadir personil Polri, tokoh agama, OKP dan awak media.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi