Bupati Malra : Perlu Upaya Masif Capai Kekebalan Kelompok

Bupati M. Thaher Hanubun menyatakan perlu adanya upaya masif agar tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:

Bupati Malra M. Thaher Hanubun

Langgur, Dharapos.com
– Bupati M. Thaher Hanubun menyatakan perlu adanya upaya masif agar tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Maluku Tenggara.

Diakuinya, dalam upaya memaksimalkan vaksinasi Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Malra dr. Katrinje Notanubun berkoordinasi dengan berbagai pihak hingga menjangkau seluruh kecamatan.

“Namun diperlukan berbagai upaya massif yang dibantu dengan dukungan seluruh Kepala Ohoi dan Perangkat, sehingga herd immunity atau kekebalan , kelompok di Kabupaten Maluku Tenggara ini bisa mengalami peningkatan minimal mencapai 70 persen,” demikian disampaikannya dalam arahannya pada rapat koordinasi dan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan, Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, serta Vaksinasi bertempat di aula kantor Bupati Malra, Rabu (8/9/2021).

Dalam kaitannya dengan itu, Bupati mempertegas sejumlah hal.

Pertama, Kepala Ohoi dan seluruh perangkat dengan melibatkan tokoh agama, adat dan Tokoh Pemuda untuk secara bersama-sama mensosialisasikan vaksinasi di setiap ohoi dengan sasaran antara lain vaksin itu dijamin halal.

“Hal ini sekaligus memerangi banyaknya hoaks yang berkembang di masyarakat yang diperoleh baik melalui media sosial dan media elektronik lainnya yang tidak bertanggung jawab,” cetusnya.

Kedua, vaksin itu aman dan sehat. Hal ini untuk juga memerangi hoaks bahwa vaksin menyebabkan kebutaan, kemandulan dan lain sebagainya.

“Vaksinasi sudah melalui uji klinis serta riset yang lengkap dan terukur,” lanjutnya.

Bupati Thaher juga menegaskan kepada seluruh masyarakat masing-masing ohoi, meskipun saat ini sudah memasuki Level 2, tetapi protokol kesehatan harus selalu diperhatikan.

“Dan posko-posko penanganan dan penanggulangan COVID-19 di tingkat Ohoi agar terus dihidupkan dan dioptimalkan,” tukasnya.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi