Aksi Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19 Juga Terjadi di Dobo

Aksi ambil paksa pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 kembali terjadi.
Share it:

Jenazah Piet Burnama saat masih berada di ruang isolasi RSUD Cenderawasih Dobo

Dobo, Dharapos.com
– Aksi ambil paksa pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 kembali terjadi.

Kali ini, terjadi di RSUD Cendrawasih Dobo, Rabu (21/7/2021).

Insiden tersebut bermula saat kerabat pasien menunggu pihak RSUD Cenderawasih sejak pukul 10.12 Wit malam guna meminta kejelasan dokter yang menangani pasien dimaksud. 

Namun ternyata setelah ditunggu-tunggu, dokter tak kunjung datang juga. 

Kemudian, pihak RSUD Cenderawasih mengutus salah satu petugas mewakili dokter yang menangani untuk memberikan keterangan. 

“Kalau urusan merawat itu memang pihak rumah sakit namun kalau meninggal itu urusan BNPB,” tegas sang petugas sebagaimana pantauan Dharapos.com di RSUD Cenderawasih Dobo. 

Kepada petugas tersebut, kerabat almarhum kemudian bertanya soal apa yang jadi penyebab meninggalnya Piet Burnama.

"Almarhum meninggal dunia karena penyakit bawaan yaitu sesak nafas (amonia). Sementara dari hasil pemeriksaan Swab antigenya, almarhum positif Covid-19,” terangnya. 

Tak terima keluarganya di kremasi prosedur Covid, kerabat almarhum langsung menerobos masuk ruang isolasi pasien terkonfirmasi.

Jenasah Piet Burnama langsing dibawa pulang ke rumah.

Sementara itu, kru media ini sempat wawancarai salah petugas medis yang bertugas di ruangan isolasi terkait informasi yang didapat bahwa tabung oksigen di RSUD Cendrawasih Dobo tidak ada.

Pasalnya, akibat tak adanya tabung oksigen tersebut menyebabkan Piet Burnana tak bisa mendapat pasokan O2 hingga akhirnya meninggal dunia.

"Betul pak, tabung oksigen di rumah sakit tidak ada karena persediaannya terbatas sehingga kami harus pergi ke kota untuk mencarinya tapi tak berhasil mendapatkannya. Alhasil nyawa korban pasien Covid tersebut tidak tertolong," akuinya membenarkan itu.

Perawat yang enggan menyebutkan namanya itu mengaku jika dirinya hanya sebatas menjalankan tugas saja.

“Yah.. mau gimana lagi pak, kami hanya menjalankan tugas untuk melayani pasien Covid-19. Jadi persoalan tabung oksigen kami sesuaikan aja. Kalau tidak ada stok persediaan di RSUD Cenderawasih Dobo maka kami akan mencari di luar untuk beli. Dan memang lagi kosong,” tegasnya.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi