News Ticker

Warga Ambon Ikut Pelatihan Memproduksi Pangan Lokal

Lembaga Pendidikan Teknologi Pangan Lokal Ambon selama sebulan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu di wilayah itu.
Share it:

Kepala Dinas Koperasi Provinsi Maluku M. Nazir Kilkoda

Ambon, Dharapos.com
- Lembaga Pendidikan Teknologi Pangan Lokal Ambon selama sebulan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu di wilayah itu.

“Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memproduksi pangan lokal,” demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Provinsi Maluku M. Nazir Kilkoda kepada pers dikantornya, Selasa (8/6/2021).

Dikatakanya, pelatihan yang diberikan oleh lembaga ini sangat berguna untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Mereka melatih ibu - ibu untuk memproduksi pangan lokal yang berasal dari komoditi di Maluku baik itu singkong (kasbi, red), tomat, kelor dan lain-lainnya," ungkapnya.

Menurut Kilkoda, jika ini dilakukan secara masif maka tentunya akan berdampak positif pada UMKM guna meningkatkan ekonomi mereka.

Dia berharap setelah menerima pelatihan ini, para pesertanya dapat memproduksi dan memasarkannya di masyarakat maupun gerai-gerai modern.

Selain itu kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan bukan hanya di Kota Ambon, tetapi juga di kabupaten/kota lainnya di Maluku.

"Saya sudah mencoba produknya, enak dan tidak kalah dengan hasil pabrikan yang ada di toko maupun di gerai modern," terangnya.

Kilkoda juga menambahkan, para peserta pelatihan UMKM ini dapat mengajukan  pinjaman dana bergulir untuk pengadaan peralatan untuk produksinya seperti panci, kompor dan lainnya.

(dp-19)

Share it:

Ekonomi dan Bisnis

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi