News Ticker

DPC PMKRI Cabang Saumlaki Kukuhkan Puluhan Anggota Baru

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Saumlaki, Sanctus Vinsens de Paul, mengukuhkan puluhan ang
Share it:

Para anggota baru PMKRI Cabang Saumlaki usai dikukuhkan oleh Ketua Presidium Redemtor Reressy
Saumlaki, Dharapos.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Saumlaki, Sanctus Vinsens de Paul, mengukuhkan puluhan anggota baru yang telah dinyatakan lulus dalam Masa Bimbingan (Mabim) selama tiga hari di lokasi wisata rohani Findruar Olilit Timur (30 April - 2 Mei 2021).

Ketua Presidium PMKRI Cabang Saumlaki, Redemtor Reressy menyatakan, total anggota baru yang dihasilkan melalui proses Mabim angkatan X tahun 2021 ini berjumlah 25 orang.

Menurutnya, sebelum dilaksanakan Mabim, DPC telah membentuk panitia dan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

MPAB dan Mabim yang dilakukan Oleh PMKRI Cabang Saumlaki tersebut merupakan agenda penting dalam pembinaan formal berjenjang  secara nasional yang di lakukan di tingkat cabang.

"DPC PMKRI Saumlaki sendiri pada agenda ini  telah membina para calon anggota guna lebih mempertegas tiga benang merah PMKRI yakni, Intelektualitas, Kristianitas dan Fraternitas" kata Redemtor di lokasi kegiatan, Minggu (2/5/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Alfonsius Fasak menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dibawah tema : "Mempertegas komitmen pemuda Tanimbar sebagai ujung tombak perubahan di era modern".

Para anggota baru PMKRI tersebut berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS), Akademi Kebidanan Prodi Saumlaki, dan salah seorang mahasiswa dari Universitas Pattimura Ambon.

Alfonsius menyatakan, panitia telah mengundang sejumlah pemateri untuk membekali para anggota baru, sejalan dengan silabus pembinaan PMKRI.

Sejumlah pemateri yang hadir membawa materi terdiri dari Akademisi, ASN, publik figur dan senior PMKRI seperti dr. Juliana Chatarina Ratuanak, Polikarpus Lalamafu,  Kace Rumwarin, Vinsent Vivas Fangohoi, Agustinus Wens Ohoitimur, Simon Lolonlun, Krispina Fenanlampir dan Andreas Werembinan Taborat.

Proses pembukaan Mabim

Sebelumnya, dalam acara pembukaan, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Brampi Moriolkosu hadir dan membawa sambutan.

Dalam sambutannya, Brampi mengajak para anggota PMKRI untuk menjadi cerdas dalam spiritualitas, cerdas dalam berinovasi, cerdas dalam berseninergi dan anggotanya yang berintegritas tinggi.

"Artinya pemuda itu harus punya ide dan gagasan yang baru dan  mendorong akselerasi di daerah" katanya.

Selanjutnya, pemuda itu harus cerdas dan sinergis. Artinya dalam pelaksanaan tugas-tugas organisasi, anggota PMKRI harus berkoordinasi, berkonsultasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak. Sinergitas antara PMKRI dengan pemerintah dan atau sesama OKP harus berjalan dengan baik.

Selain itu, dia juga meminta setiap anggota PMKRI untuk menjadi pemuda dan pemudi yang memiliki integritas yang tinggi.

"Yang dimaksudkan adalah komitmen yang tinggi. Kalau benar bilang benar dan salah bilang salah. Karena OKP dalam fungsinya dalam akselerasi pembangunan sebagai aset negara yang memiliki kontrol sosial kepada pemerintah" tutupnya.

(dp-18)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi