Silvester Ade Homo Berpulang, Bupati Malra Sampaikan Duka Mendalam

Silvester Ade Homo (12), siswa SD Naskat Don Bosco Ngilngof yang diduga merupakan korban kekerasan sesama murid akhirnya menghembuskan napas terakhir
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun

Langgur, Dharapos.com
- Silvester Ade Homo (12), siswa SD Naskat Don Bosco Ngilngof  yang diduga merupakan korban kekerasan sesama murid akhirnya menghembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Karel Satsuitubun Langgur.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun menyampaikan keprihatinannya dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya Silvester karena sakit.

Ia pun mengajak seluruh peserta upacara mendoakan almarhum Silvester Ade Homo.

“Mari kita doakan adik saudara kita Silvester yang baru saja meninggalkan kita. Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua,” disampaikan pernyataan Bupati saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di SD Naskat Mathias 3 Langgur, Senin (3/5/2021).

"Tentu ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua baik dalam kedudukan sebagai orang tua,pendidik dan kepala sekolah untuk tetap meningkatkan pengawasan dan pengendalian bagi peserta didik baik dilingkungan sekolah dan keluarga,” ungkapnya.

Bupati menegaskan pendidikan yang mengarah pada penguatan karakter menjadi tolak ukur penting sukses tidaknya penyelenggaraan pendidikan di sekolah dan lingkungan keluarga.

“Mudah-mudahan, adik kita, saudara kita, teman kita yang telah meninggal setelah dirawat di rumah sakit ini diterima di sisi Tuhan dan ditempatkan di tempat yang layak,” ucapnya dalam lirih dan wajah sedih sehingga membuat  semua peserta upacara dalam keheningan.

Sebelumnya, saat masih dirawat di RSUD Karel Sadsiutubun Langgur,Bupati didampingi Ibu Eva Eliya Hanubun  berkesempatan  mengunjungi korban dan telah menyatakan sikap membantu pengobatan anak tersebut.

Anak tersebut diarahakan oleh dokter untuk dirujuk ke Makassar. Namun, saat dalam persiapan rujukan Tuhan berkehendak lain sehingga, korban semakin kritis dan akhirnya meninggal.

Silvester Ade Homo, salah satu siswa kelas 5 di SD Naskat Don Bosco Ngilngof ini meninggal pada Minggu (1/5/2021) dini hari akibat kenakalan antar siswa.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi