News Ticker

117 Siswa SMP BML Jalani Ujian Akhir Berbasis Online

SMP Budi Mulia Langgur (BML) resmi melaksanakan ujian akhir berbasis online bagi para siswa kelas III sejak 6 - 10 April 2021.
Share it:

Sebanyak 117 peserta didik SMP Budi Mulia Langgur mengikuti ujian akhir berbasis online bagi para siswa kelas III sejak 6 - 10 April 2021

Langgur, Dharapos.com
- SMP Budi Mulia Langgur (BML) resmi melaksanakan ujian akhir berbasis online bagi para siswa kelas III sejak 6 - 10 April 2021.

Terhitung ujian akhir ini telah 2 tahun berturut-turut dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19.

Kepala SMP BML Victor Sikteubun membenarkan itu.

"Jadi, SMP Budhi Mulia Langgur pada tahun ini ujian akhirnya berbasis online yang dilaksanakan sejak 6 -10 April 2021," terangnya, Rabu (8/4/2021).

Total siswa kelas IX yang menjadi peserta ujian berjumlah 117 anak. 

"Ujian tahun ini dibagi dalam dua sesi yakni sesi 1 sebanyak 58 Peserta didik dan sesi 2 sebanyak 59 Peserta didik," rincinya.

Pelaksanaan ujian berbais komputer ini menggunakan Aplikasi BML-Smart. 

BML - Smart ini adalah aplikasi yang didesain sendiri oleh pihak sekolah sesuai kebutuhan dan lisensinya dibeli dari Inggris. 

Sekretaris YPKKA Pusat Ambon, Drs. Jhon Dumatubun membuka secara resmi ujian akhir SMP BML dengan  meliris token

Sejak pandemi tahun lalu, peserta ujian akhir SMP BML sudah menggunakannya. 

Tahun ini aplikasi tersebut  pada desainnya ditambahkan dengan Model AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) sebagai bentuk penilaian yang akan menggantikan Ujian Nasional. 

Dengan demikian perserta ujian tahun ini mengerjakan soal dalam bentuk pilihan ganda dan essay yang langsung dikerjakan pada komputer. 

Upacara pembukaan ujian akhir sekolah dihadiri Sekretaris YPKKA Pusat dari Ambon yakni Drs. Jhon Dumatubun sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong,

Juga ada penyematan tanda peserta siswa dan meliris token. 

Terpantau selama dua hari pelaksanaan ujian, berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat  ketat.

(dp-52)

Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi