News Ticker

Mahasiswa KKN STIS Tual Gelar Giat Penyusunan Dokumen RPJMDes – Sosialisasi SIPD

Bertempat di Balai Ohoi Danar Ternate, Selasa (23/2/2022), mahasiswa KKN STIS Tual yang berlokasi di Ohoi Danar Ternate melaksanakan kegiatan Pendampi
Share it:

Peserta giat pendampingan Penyusunan Dokumen RPJMDes dan Sosialisasi SIPD dari 11 Ohoi  Kecamatan Kei Kecil Timur  Selatan
Langgur, Dharapos.com - Bertempat di Balai Ohoi Danar Ternate, Selasa (23/2/2022), mahasiswa KKN STIS Tual melaksanakan kegiatan Pendampingan Penyusunan Dokumen RPJMDes dan Sosialisasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

11 wilayah yang diwakili Kepala Ohoi dan Kaur Perencanaan di Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan terlibat dalam giat itu.

Sementara, dua pemateri masing-masing Joseph Dumatubun, SE dan Melki Ingartubun, S. Pi dari Bappeda Kabupaten Maluku Tenggara.

Camat Kei kecil Timur Selatan Victor Ohoira membuka secara resmi kegiatan yang juga dihadiri Ketua Yayasan Mutiara Malra Silvius Reyaan, S.Sos, M.Si.

Reyaan berharap ke 11 kepala ohoi setelah mengikuti kegiatan nanti, dapat membuat RPJMD pada wilayahnya mading-masing.

Dan di lokasi KKN Mahasiswa STIS Tual terdapat 6 Kepala Ohoi defenitif maka diharapkan dapat menjadi contoh untuk ohoi lainya dalam pembuatan RPJMD di wilayah kecamatan itu.

Mahasiswa KKN STIS Tual juga akan melaksanakan kegiatan lainnya khusus di Ohoi Danar Ternate sebagai tempat atau lokasi KKN seperti pelatihan bagi perangkat Ohoi terkait fungsi pengawasan terhadap dana desa dan penguatan dan peningkatan kapasitas perangkat Ohoi Khusus di Ohoi Danar Ternate pada Rabu (24/2/2021).

(dp-52)

Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi