Kepala Bappeda Kota Tual : RKPD 2022 Mencakup 2 Aspek Pemulihan

Bertempat di aula kantor Wali Kota Tual, Kamis (25/2/2021) digelar Musrenbang RKPD Tahun 2022.
Share it:

Kepala Bappeda Tual Dr. Fahri Rahayaan saat menyampaikan sambutan
Tual, Dharapos.com – Bertempat di aula kantor Wali Kota Tual, Kamis (25/2/2021) digelar Musrenbang RKPD Tahun 2022.

Wall Kota setempat Adam Rahayaan membuka secara resmi giat dimaksud.

Tema yang diusung : Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Pelayanan Dasar Berbasis SDG's (Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan).

Kepala Bappeda Tual Dr. Fahri Rahayaan dalam pernyataannya menjelaskan, pada giat RKPD 2022 ini  merujuk pada tema nasional mencakup 2 aspek pemulihan yaitu ekonomi dan reformasi struktural.

Hal ini berbeda dengan tema nasional tahun sebelumnya mencakup 3 aspek yakni pemulihan ekonomi, penanganan Covid-19 dan jaring pengaman sosial.

"Jadi, saat kick off RKP 2022 yang dibuka langsung Menteri Bappenas, terjadi pergeseran yang cukup drastis karena berbagai alasan," paparnya.

Kedua aspek ini, lanjut Rahayaan, sudah diselaraskan dalam konsultasi publik dan forum OPD yang sudah diselenggarakan sebelumnya.

“Dan untuk penentuan prioritas pembangunan dalam RKPD 2022 juga diselaraskan dengan arahan kepala daerah, aspirasi masyarakat, serta kondisi keuangan daerah,” lanjutnya.

Selain itu, ada juga hal yang berkaitan revisi RPJMD.

“Supaya pada akhir tahun anggaran atau akhir masa jabatan kepala daerah evaluasi atau penilaian terhadap RPJMD dapat disesuaikan dengan perkembangan,” tandasnya.

Rahayaan berharap giat Musrembang ini berjalan dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi pembangunan di Kota Tual.

(dp-52)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi