News Ticker

Ini Rincian Proyek Strategis Jatah Kecamatan Kei Kecil di 2021

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memastikan sejumlah proyek strategis juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kei Kecil.
Share it:

Bupati M. Thaher Hanubun saat membuka Musrenbangcam Kei Kecil, bertempat di Balai Ohoi Wearlilir, Selasa (16/2/2021)  
Langgur, Dharapos.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun memastikan sejumlah proyek strategis juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kei Kecil.

Diantaranya, pembangunan/rehabilitasi jalan, jalan lingkungan, jalan usaha tani dan jalan produksi.

Kemudian rehabilitasi ruang kelas, ruang guru  dan fasilitas pendukung pelayanan pendidikan, pemasangan lampu jalan, drainase, sarana dan prasarana perdagangan serta peningkatan fasilitas kesehatan hingga revitalisasi kawasan wisata religi dan tempat ziarah.

Tak hanya itu, hibah sarana peribadatan juga akan diberikan kepada Masjid Dunwahan (1,2 Miliar), Masjid At'Taqwa Watdek (200 juta), Masjid Al Fatah Perumnas (300 juta), Pastoran Gereja Katolik Ohoijang (750 juta), Pastoran Gereja Katolik Sathean (750 juta) serta lanjutan pembangunan gedung Pesparawi (4 Miliar) 

Rincian proyek strategis tersebut disampaikannya saat membuka Musrenbangcam Kei Kecil, bertempat di Ohoi Wearlilir, Selasa (16/2/2021).

Bupati juga memastikan penataan Kota Langgur akan menjadi prioritas Pemerintah di 2022 mendatang.

Dikatakan, Kecamatan Kei Kecil merupakan wajah Kota Langgur mengingat pusat kabupaten berada pada Ohoi Langgur dan jika dilihat dari aspek pelayanannya cukup luar biasa. Hanya saja Pemerintah daerah belum untuk menatanya dengan baik.

"Makanya saya minta tahun 2022 nanti katong tata Kota Langgur untuk lebih baik lagi. Juga Kei Kecil sekitarnya," tegasnya saat membuka Musrenbangcam Kei Kecil, bertempat di Balai Ohoi Wearlilir, Selasa (16/2/2021).

Bupati kembali menegaskan Kota Langgur harus terlihat cantik dan indah.

“Kalau orang datang dari luar itu, patokannya mereka melihat kotanya. Jadi, kalau kotanya tidak bagus maka orang tidak tertarik. Maka itu, kita harus tata kotanya,” tegasnya.

Ia meminta kepada semua pihak untuk membuat perencanaan-perencanaan positif selain pelayanan juga keindahan.

“Saya juga berterimakasih kepada semuanya karena 2020 lalu sudah berbuat sesuatu yang positif buat saya dengan segala keterbatasan yang ada,” ucapnya.

Bupati juga memuji masyarakat Wearlilir ketika menghadapi Natal dimana suasananya bercahaya dengan keberadaan lampu yang terlihat dimana-mana.

"Dengan kita berbuat sesuatu yang positif dan kita akan berjalan dengan baik dalam kehidupan kita,” tandasnya.

Kegiatan Musrenbangcam Kei Kecil dibuka langsung oleh Bupati M. Thaher Hanubun yang ditandai dengan pemukulan gong setelah diawali dengan doa dari ketiga golongan Muslim, Protestan dan Katolik.

Sebelumnya, berlangsung penyambutan Bupati serta penyematan syal yang diiringi tarian adat Kei dari sanggar Ohoi Wearlilir.

Giat sehari ini ikuti peserta sebanyak 64 orang dari unsur stakeholder dan masyarakat dari 16 ohoi yang ada pada kecamatan Kei kecil.

Turut hadir anggota DPRD, pimpinan OPD, Danramil, tokoh agama dan masyarakat tamu serta undangan lainnya.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi