Jelang Vaksinasi, PT Pos Indonesia Distribusi Vaksin Covid-19 ke Seluruh Maluku

PT. Pos Indonesia akan melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah di Maluku.
Share it:

Vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan ke seluruh wilayah Maluku
Ambon, Dharapos.com - PT. Pos Indonesia akan melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Maluku Dony Rerung kepada pers di kantor Gubernur setempat, Selasa (12/1/2021).

"Tanggal 13 Januari itu sudah mulai  proses dan tanggal 14 Januari itu sesuai jadwal penerbangan ke Buru Selatan, Tiakur Maluku Barat Daya dan Bula Seram Bagian Timur yang akan didistribusikan," ungkapnya.

Dikatakan Jubir, proses vaksinasi akan dilakukan di RSUP Leimena pada 15 Januari nanti, yang dimulai pada pukul 09.00 Wit dengan peserta kurang lebih 40 orang.

"Ada tiga kelompok yaitu kelompok pemerintahan atau publik, asosiasi kesehatan dan pemuka agama serta tokoh masyarakat," rincinya.

 Tenaga dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) juga diikutsertakan. Hal ini dimaksudkan guna menjaga kualitas vaksin.

Jubir menambahkan, sesuai data Dinkes Maluku sebanyak 230 fasilitas kesehatan yang diusulkan Dinkes kabupaten/kota.

Sementara, Kabag Dalops Biro Ops Polda Maluku AKBP Legawa Utama menyampaikan pihak kepolisian secara langsung melakukan pengawalan dari Dinas Kesehatan provinsi hingga ke kabupaten/kota.

"Setelah tiba di kabupaten/kota, pengamanan diserahkan ke polres setempat. Dan selanjutnya akan dikawal hingga tempat penyimpanan. Untuk pengamanannya dikerahkan sebanyak 52 personil," pungkasnya.

(dp-19)

Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi