News Ticker

Pilkada Aru, JOIN - KAKA Resmi Kantongi Nomor Urut

Dua pasangan calon, Johan Gonga-Muin Sogalrey dengan jargon “JOIN”, dan Timotius Kaidel-Lagani Karnaka dengan jargon “KAKA”, resmi mengantongi nomor u
Share it:

Pasangan JOIN dan KAKA resmi mendapatkan nomor urut peserta Pilkada Aru 2020
Dobo, Dharapos.com - Dua pasangan calon, Johan Gonga-Muin Sogalrey dengan jargon “JOIN”, dan Timotius Kaidel-Lagani Karnaka dengan jargon “KAKA”, resmi mengantongi nomor urut peserta Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020.

Keduanya dinyatakan resmi mengantongi nomor urut pada pelaksanaan rapat pleno pengundian dan penetapan yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Kesenian Sita Kena Dobo, Kamis (24/9/2020).

Johan Gonga-Muin Sogalrey yang adalah petahana memperoleh nomor urut satu. Sedangkan paslon penantang Timotius Kaidel-Lagani Karnaka memperoleh nomor dua.

Pantauan Dharapos.com, acara yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIT hingga selesai pukul 12.30 WIT, terpantau berjalan lancar.

Kedua paslon yang hadir bersama timnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara, Ketua KPU setempat Mustafa Darakay dalam sambutan singkatnya menghimbau kepada kedua paslon agar dalam berproses merangkul hati masyarakat tetap wajib mematuhi Protokol Kesehatan yakni dengan cara tidak melakukan pengumpulan massa secara besar-besaran sebab akan meningkatkan penyebaran Covid-19.

Ia juga mengingatkan kedua paslon agar mengedepankan politik santun serta mematuhi seluruh proses pentahapan Pilkada dengan baik.

“Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kesalapahaman antara paslon yang satu dengan bapaslon lainnya,” pinta Darakay.

Selain bapaslon, lanjut dia, masing-masing simpatisan dan pendukung juga harus terus di ingatkan tentang hal ini.

“Karena kalau paslon lalai sedikit saja, maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Makanya, selain penerapan protocol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19. Saya ingatkan paslon terapkan politik santun dan patuhi semua pentahapan pilkada dengan baik. Hindari bentrok antara para simpatisan,” pungkas Darakay.

(dp-31)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi