News Ticker

10 Mahasiwa KKN UGM Jogjakarta Pamitan ke Warga Namar

Bertempat di Balai Ohoi Namar, Rabu (23/9/2020) sebanyak 10 Mahasiswa asal Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta berpamitan kepada warga setempat.
Share it:

Foto bersama 10 mahasiswa KKN asal UGM Jogjakarta di Desa Namar
Langgur, Dharapos.com - Bertempat di Balai Ohoi Namar, Rabu (23/9/2020) sebanyak 10 Mahasiswa asal Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta berpamitan kepada warga setempat.

Pamitan tersebut dilakukan setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara online selama kurang lebih dua bulan dan kemudian bersama dua dosen pembimbing berkunjung langsung ke Desa Namar Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara.

Terpantau selama seminggu berada di kecamatan Manyeuw tepatnya di Desa Namar, para mahasiswa tersebut beserta dosen pembimbing bersilahturahmi ke Pemerintah daerah serta pihak kecamatan serta desa dan memberikan cinderamata kepada pihak terkait.

Seminggu keberadaan mereka di Desa Namar terpantau  para mahasiwa tersebut hadir dan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan-kegiatan seperti kegiatan Sekami anak dan remaja se-wilayah Kei Kecil, Posyandu serta menyempatkan diri untuk berkunjung dan mengajar pada SD dan Paud di beberapa Desa pada kecamatan tersebut.

Mereka pun berkesempatan berkunjung pada destinasi wisata di pulau Kei seperti pulau Bair pada wilayah Kota Tual serta beberapa tempat wisata di Kabupaten Maluku Tenggara seperti Pasir Panjang, Ohoililir, Goa Hawang, Ohoidertawun serta Ohoiew.

Terpantau momen haru dan emosional memenuhi perasaan 10 mahasiswa maupun warga masyarakat yang terlihat sedih ketika dilaksanakan acara  perpisahan pada Selasa (22/9/2020) malam.

Salah satu warga menyampaikan kepada media ini bahwa kesan yang didapatkan walaupun cuma seminggu para mahasiswa tersebut berada di Desa Namar namun masyarakat merasa puas karena banyak hal postitif yang bisa didapatkan terhadap apa yang dilaksanakan para mahasiswa.

"Kita senang karena walaupun kehadiran mereka cuma seminggu tapi mereka hadir memberi warna bagi Ohoi/Desa kami,” akuinya.

Ia mengaku senang karena kehadiran 10 mahasiswa ini membawa dampak positif bagi warga masyarakat Namar serta ohoi sendiri.

Terpantau, masyarakat Ohoi/Desa Namar melaksanakan acara perpisahan dengan mengantar langsung para mahasiswa ke bandara Karel Satsuitubun Ibra untuk kembali ke Jogja.

(dp-52)

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi