News Ticker

Keterlibatan Semua Komponen Dukung Protokol Kesehatan di Malra Berjalan baik

Keterlibatan semua komponen di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sangat menunjang pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah bertajuk Nuhu Evav itu.
Share it:

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun
Ambon, Dharapos.com - Keterlibatan semua komponen di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sangat menunjang pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah bertajuk Nuhu Evav itu.

"Di Kabupaten Maluku Tenggara protokol kesehatan berjalan dengan baik karena kertlibatan aktivis, TNI/ Polri, pemuda, masyarakat hingga tokoh agama. Ini sangat luar biasa," beber Bupati setempat M. Thaher Hanubun kepada pers di kantor Gubernur Maluku, Kamis (24/9/2020).

Sesuai data perkembangan kasus Covid-19 di Maluku tertanggal 24 September ini, angka pasien terkonfirmasi positif di daerah tersebut mencapai 12 kasus.

Menurut Bupati, pihaknya terus berusaha keras agar kasusnya tidak melonjak.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk  menurunkannya," kata dia.

Lanjut Bupati, saat ini Kabupaten Malra berada di zona kuning, bukan merah.

Selain itu, dalam penanganan Covid-19 ini sangat dibutuhkan kerjasama antar lintas sektor seperti koordinasi kabupaten dengan provinsi begitupula antar provinsi.

Dicontohkannya, semua jalur transportasi telah dijaga dengan ketat tetapi faktanya ada nelayan dari provinsi lain yang masuk ke Malra mencari telur ikan sehingga ada kasus.

"Ada saudara-saudara kita nelayan dari Sulawesi Tenggara yang datang ambil telur ikan pada waktu musim timur kemarin. Kita jebol disitu," terang Bupati mencontohkan.

Mengatasi itu, diperlukan kerjasama yang baik antar provinsi guna mencegah penularan penyakit ini.

"Kedatangan mereka secara sembunyi-sembunyi lewat jalur tikus. Kemudian mereka turun ke darat belanja sembako, ambil daun kelapa  maka disitulah terjadi penularannya," sambungnya.

Untuk itu, Bupati mengimbau agar masyarakat lebih mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari- sehari.

(dp-19) 

Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi