News Ticker

Kapolri Setujui Perubahan Nomenklatur Polres MTB

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Idham Azis menyetujui perubahan nomenklatur Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Polres Kepulauan Tanimbar.
Share it:
Kapolres MTB AKBP. Adolof Bormasa

Saumlaki, Dharapos.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Idham Azis menyetujui perubahan nomenklatur Polres Maluku Tenggara Barat (MTB) menjadi Polres Kepulauan Tanimbar.

Kapolres AKBP. Adolof Bormasa menyatakan, perubahan nomenklatur Polres MTB tersebut tertuang dalam surat keputusan Kapolri Nomor : Kep/1177/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020.

Persetujuan perubahan nomenklatur Polres MTB oleh Kapolri ini dilakukan berdasarkan usulan Kapolres MTB AKBP. Andre Sukendar setahun yang lalu.

Saat dirinya bertugas sebagai pengganti Kapolres Sukendar, kembali dilakukan koordinasi dengan Kapolda Maluku untuk memperoleh kepastian atas usulan tersebut.

"Jadi dalam keputusan Kapolri itu, nomenklatur Polres MTB ini sudah berganti menjadi Polres Kepulauan Tanimbar," katanya di Saumlaki, Rabu (1/7/2020).

Adolof menjelaskan, usulan perubahan nama ini diajukan dalam rangka penyesuaian nomenklatur kewilayahan Polres dengan wilayah administrasi kabupaten yang baru berubah nama dari MTB menjadi Kepulauan Tanimbar berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2019.

"Untuk penggunaannya, kita masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari pak Kapolda. Kalau dari Mabes sudah disetujui. Ini adalah hadiah terindah dari Pak Kapolri untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar," tandasnya.

Adolof berterima kasih kepada atasannya karena dari sekian banyak usulan perubahan nomenklatur, hanya usulan perubahan nomenklatur Polres MTB yang disetujui Kapolri.

Daerah hukum Polres Kepulauan Tanimbar meliputi 9 kepolisian sektor (Polsek) yakni : Polsek Tanimbar Selatan, Polsek Tanimbar Utara, Polsek Selaru, Polsek Wertamrian, Polsek Kormomolin, Polsek Nirunmas, Polsek Wermaktian, Polsek Wuarlabobar, dan Polsek Fordata.

Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon menyambut baik keputusan Kapolri.

Ia memberikan apresiasi kepada pimpinan dan jajaran Kepolisian yang telah memperjuangkan perubahan nama Polres MTB menjadi Polres Kepulauan Tanimbar.

"Apresiasi kepada pak Kapolres, pak Kapolda Maluku dan pak Kapolri yang mana nomenklatur Polres Maluku Tenggara Barat sudah dirubah menjadi Polres Kepulauan Tanimbar," tukasnya.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi