News Ticker

9 Mahasiswa UGM “KKN Online” di Ohoi Namar

Anjuran Pemerintah untuk tetap mentaati prorokol kesehatan berlaku di seluruh Indonesia termasuk pelayanan di sektor pendidikan baik untuk mahasiswa maupun anak didik lainnya dengan melaksanakan kuliah dan proses belajar mengajar lewat rumah.
Share it:
Vicon penyerahan 9 mahasiswa UGM "KKN Online" di Ohoi Namar 
Langgur, Dharapos.com - Anjuran Pemerintah untuk tetap mentaati protokol kesehatan berlaku di seluruh Indonesia termasuk pelayanan di sektor pendidikan baik untuk mahasiswa maupun anak didik lainnya dengan melaksanakan kuliah dan proses belajar mengajar lewat rumah.

Hal tersebut juga yang diberlakukan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) lewat online.

Untuk diketahui, puluhan mahasiswa asal UGM melaksanakan KKN lewat online di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan khusus untuk Kecamatan Manyeuw bertempat di beberapa ohoi seperti Namar, Debut, dan Rumadian.

Kepala Ohoi Namar Anthonius Sirwutubun yang dikonfirmasi media ini, membenarkan hal itu.

Pihaknya telah menerima 9 mahasiswa UGM yang pada saat ini sedang menjalankan masa-masa KKN melalui online di ohoinya.

"Jadi, kami telah menerima 9 mahasiswa asal Universitas Gajah Mada terhitung dari 29 Juni sampai dengan 18 Agustus 2020,” akuinya ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Secara video conference (vicon), lanjut Sirwutubun, dosen pembimbing telah menyerahkan mahasiswa sebanyak 9 orang untuk menjalani masa KKN selama 2 bulan lebih di Ohoi Namar.

Ia mengaku sangat bersyukur dan senang dengan kehadiran mahasiswa KKN UGM walaupun melalui online tapi hal itu dinilai bermanfaat bagi ohoinya.

"Saya sangat senang dengan kehadiran mahasiswa KKN walaupun lewat Online tetapi sangat berguna karena banyak program yang sangat bermanfaat bagi Ohoi kami,” sambungnya.

Dirincikan Sirwutubun, banyak program yang dilaksanakan para mahasiswa KKN ini seperti pemberdayaan kelompok perikanan, pertanian dan membantu pengerjaan woma Ohoi serta kegiatan-kegiatan lainnya untuk pemuda dan anak-anak remaja.

Respon baik dari masyarakat setempat pada umumnya juga ditunjukan terhadap kehadiran mahasiswa KKN online di Ohoi Namar.

"Kami sangat senang dan mendukung penuh KKN UGM ini walaupun melalui online. Respon baik ditunjukan seluruh elemen seperti BSO, lembaga adat, staf serta seluruh masyarakat ohoi. Mereka ini sangat senang dan mendukung penuh program-program UGM,” tandasnya.

Sebelumnya, saat menerima 9 mahasiswa melalui vicon, Sirwutubun menyampaikan ucapan terima kasih karena ini untuk yang kedua kalinya UGM melaksanakan KKN di Ohoi Namar.

“Kami mendukung semua program yang akan dilaksanakan di ohoi kami. Harapan kami, semoga dengan adanya mahasiswa KKN UGM ini, dapat membawa perubahan untuk ohoi kami walaupun melalui KKN online,” pungkasnya

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi