News Ticker

Dukung Bangga Kencana, 386 Kader Pembantu KB di Malra Terima Insentif

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun resmi menyerahkan insentif kepada 386 Kader Pembantu Keluarga Berencana (KB) di wilayah itu.
Share it:
Foto bersama seusai penyerahan insentif secara simbolis oleh Bupati Malra M. Thaher Hanubun

Langgur, Dharapos.com - Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun resmi menyerahkan insentif kepada 386 Kader Pembantu Keluarga Berencana (KB) di wilayah tersebut.

Hal itu ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada 12 kader Pembantu KB di daratan Pulau Kei Kecil.

Pantauan media ini, di aula kantor Bupati setempat, Rabu (8/7/2020) dilaksanakan penyerahan insentif kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa/Ohoi PPKBD dan Sub PPKBD se - Kabupaten Malra.

Kader PPKBD dan Sub PPKDB di 6 kecamatan daratan pulau Kei kecil diberikan penghargaan atas kerja kerasnya dalam membina keluarga berencana di wilayah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu dan mendorong terwujudnya keluarga berkualitas menuju Keluarga Bahagia dan Sejahtera di Maluku Tenggara.

Yaitu melalui peran aktif para kader dalam menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) berdasarkan  Undang-undang RI Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Sejalan dengan hal tersebut, maka Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana telah menyiapkan tenaga siap pakai dari jenjang yang paling atas hingga yang paling bawah (Lini Lapangan) yakni para kader KB Desa/Ohoi PPKBD dan Sub PPKBD.

“Para kader ini senantIasa siap mendukung dan menyukseskan program Bangga Kencana,” pujinya.

Bupati pun kembali meminta para Kader KB Desa/Ohoi agar tetap mencintai tugas yang telah dipercayakan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB untuk dapat mewujudkan impian negeri dalam membangun keluarga sejahtera di Kabupaten Malra.

Di momen yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB setempat, Thalib Renhoran dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dari pada diberikannya intensif berupa biaya operasional kader adalah dalam rangka memberikan rangsangan sekaligus motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai kader dengan baik.

Sebagai penerima manfaat adalah para kader PPKBD dan Sub PPKBD sebanyak 386 orang kader yang dibagi dalam dua klaster yaitu daratan Kei Kecil dan klaster Pulau Kei Besar.

Untuk daratan Kei Kecil terdiri dari 6 kecamatan dimana masing-masing ohoi diterima oleh dua kader.

Total yang hadir berjumlah 152 orang kader yang akan menerima penyerahan intensif yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati.

Jumlah intensif yang diberikan kepada para kader penerima manfaat sebesar Rp750.000,- dimana tahap pertama diterima untuk tiga bulan Januari, Februari dan Maret 2020.

Adapun 12 orang kader perwakilan yang menerima intensif secara simbolis sebagai berikut,

Kecamatan Manyeuw : Ohoi Selayar atas nama Yanti Wabula dan Ohoi Namar atas nama Alowesia Maturbongs.

Kecamatan Kei Kecil : Ohoi Langgur atas nama Diana Dumatubun dan Ohoi Dudunwahan atas nama Rahmi Rahakbauw.

Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan : Ohoi Danar Sare atas nama Mohamad Sait Wear dan Ohoi Garara atas nama Nurhalima Rahakbauw.

Kecamatan Kei Kecil Barat atas nama Dorce Tindan Parerung dan Magdalena Watratan.

Kecamatan Kei Kecil Timur atas nama Sumiayati Matdoan dan Melani Safsafubun.

Kecamatan Hoat Sorbay atas nama Salvador Tawurutubun dan Ani Sonia Kerubun.

(dp-52)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi