News Ticker

Dispar KKT Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya

Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya 2019 bertempat di gedung MSC, jalan Ki Hadjar Dewantoro Saumlaki, Senin (11/11/2019).
Share it:
Giat pelatihan pemandu wisata budaya 2019 bertempat di gedung MSC, jalan Ki Hadjar Dewantoro Saumlaki, Senin (11/11/2019).
Saumlaki, Dharapos.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) menggelar pelatihan pemandu wisata budaya 2019 bertempat di gedung MSC, jalan Ki Hadjar Dewantoro Saumlaki, Senin (11/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut: Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda KKT, Bambang Eko Priyanto sekaligus membawakan sambutan tertulis Bupati Petrus Fatlolon.

Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD, 40 peserta pelatihan dan para undangan lainnya.

Ke 40 peserta ini terdiri
masyarakat dari berbagai pekerjaan yang memiliki kealihan dalam kepariwisataan.

Sementara peserta dilatih oleh narasumber yang berasal dari Politeknik STP Sahid Jakarta, Dr.Budi Setiayawan.

Panitia penyelenggara dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan UU nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan, UU nomor 12 tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2019, Peraturan Menteri Pariwisata Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dan Pelayanan Pariwisata.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Bambang Eko Priyanto menyatakan kepariwisataan merupakan hal penting karena menjadi pelengkap pembangunan nasional.

"Oleh karena itu, peran pramuwisata sangatlah penting bagi perkembangan pariwisata di suatu daerah, karena pramuwisata adalah seseorang yang akan menunjukkan tempat wisata di suatu daerah," katanya.

Kepada peserta yang hadir, Bupati juga berharap agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh konsentrasi, sehingga bermanfaat bagi para peserta.

(dp-47)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi