News Ticker

Dewan Akan Panggil Sejumlah Pihak Bahas Blok Masela

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provnsi Maluku akan mengundang sejumlah pihak dalam rangka membahas hal yang berkaitan dengan pengelolaan Blok Migas Masela.
Share it:
Ketua Komisi II Dewan Maluku, Saodah Tethool

Ambon, Dharapos.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku akan mengundang sejumlah pihak dalam rangka membahas hal yang berkaitan dengan pengelolaan Blok Migas Masela.

"Kami akan mengundang SKK Migas, Inpex, Kementerian ESDM dan pihak terkait lainnya," ungkap Ketua Komisi II Dewan Maluku, Saodah Tethool di Ambon, baru - baru ini.

Pernyataan tersebut disampaikannya mengingat DPRD Maluku merupakan wakil rakyat, sehingga pihaknya merasa perlu untuk mengetahui dampak apa yang akan timbul dari beroperasinya lapangan gas abadi ini.

Menurut politisi Gerindra ini, Dewan juga akan mengundang seluruh pengusaha yang akan terlibat dalam pengoperasian blok yang diperkirakan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

"Pengusaha - pengusaha yang menjadi vendor akan diundang," katanya.

Tethool kembali menyatakan pihak DPRD belum mengetahui rencana pengembangan blok migas ini.

Untuk itu, Plan of Development (POD) harus diketahui, sehingga tidak menimbulkan polemik di tengah masyarakat.

"Kami akan kawal proses ini. Sekarang POD-nya harus kita dapat karena semua orang Maluku menginginkan yang terbaik bagi daerahnya," tukasnya.

(dp-19)

Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi