News Ticker

Tokoh Agama Apresiasi Pelaksanaan Pemilu yang Aman di Tanimbar

Tokoh agama Muslim dan Nasrani di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) mengapresiasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang berlangsung aman dan lancar di wilayah itu.
Share it:
Ustad Abdul Karim, pimpinan sementara MUI KKT
Saumlaki, Dharapos.com - Tokoh agama Muslim dan Nasrani di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) mengapresiasi pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang berlangsung aman dan lancar di wilayah itu.

Ustad Abdul Karim selaku pimpinan sementara Majelis Ulama Indonesia (MUI) di KKT menilai Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan lancar itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan adanya  kerja keras dari TNI dan Polri serta pemangku kepentingan terkait dalam mengawal dan mengamankan pelaksanaan pesta rakyat lima tahunan itu.

Disamping itu, Ustad Abdul Karim berpesan kepada Masyarakat di Tanimbar untuk tetap bersabar menanti hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2019 oleh  KPU yang sementara berlangsung.

" Banyak pemberitaan hoax di media sosial terkait dengan hasil Rekapitulasi Perolehan suara Pemilu 2019,  sehingga saya mengajak masyarakat di kabupaten ini untuk kembali merajut tali persaudaraan yang sempat hilang pada Pemilu 2019.   Kita satukan tekad untuk kemajuan Indonesia yang aman dan damai terlebih khusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar," tandasnya.

Pimpinan Klasis GPM Tanimbar Selatan, Pdt. Ny. L. Rangkoratat/Bakarbessy, S.Th
Pandangan yang sama disampaikan oleh pimpinan Klasis Tanimbar Selatan Gereja Protestan Maluku, Pdt. Ny. L. Rangkoratat/Bakarbessy, S.Th,

Ia menilai, pelaksanaan Pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai karena adanya dukungan masyarakat untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

"Dan kami menilai pelaksanaan pilpres dan pileg yang telah berlangsung aman, lancar dan sukses ini juga karena kerjasama Polri, TNI dan masyarakat" tuturnya.

Orang nomor satu di jajaran GPM pada wilayah ini menghimbau kepada seluruh umat dan masyarakat untuk tetap tenang dan mendoakan rekapitulasi akhir di tingkat KPU yang sementara berlangsung saat ini agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga berharap agar masyarakat dan umat tidak mudah terprovokasi dengan berita - berita  hoax" tutupnya.

Sesuai pantauan, pelaksanaan  Pemilu di wilayah Tanimbar hingga saat ini berjalan lancar meskipun ada keresahan masyarakat terhadap kerja-kerja penyelenggara Pemilu yang berakibat pada pelaksanaan Pemilu lanjutan di 20 TPS dan pelaksanaan Pemilu susulan di beberapa TPS.

(dp -18)
Share it:

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi