News Ticker

Pemda Minta Media di Aru Rubah Badan Hukum

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Aru meminta pengelola media di wilayah tersebut untuk merubah badan hukum perusahaan dalam hal ini dari badan hukum yang bergerak di bidang konstruksi ke permediaan.
Share it:
Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga
Dobo, Dharapos.com
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Aru meminta pengelola media di wilayah tersebut untuk merubah badan hukum perusahaan dalam hal ini dari badan hukum yang bergerak di bidang konstruksi ke permediaan.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kepulauan Aru, Jhon Patipeilohi, S.IP dalam pertemuan bersama pimpinan sejumlah media di ruang kerja Bupati setempat dr. Johan Gonga, pekan kemarin. 

“Kami minta kepada media yang punya CV badan hukumnya bergerak dibidang kontruksi sambil berjalan (berlanganan dengan Pemda) harus merubah atau mengalihkannya ke permediaan, agar suatu ketika tidak terjadi permasalahan terkait status hukum media tersebut,” imbuhnya.

Mengingat, Pemda setempat bakal kembali melanjutkan kerja sama melalui sistem berlangganan dengan 14 media di 2019 mendatang.

Sementara, sejumlah media yang ada dalam daftar kerja sama dengan Pemda setempat masih berbadan hukum CV yang bergerak di bidang konstruksi dan bukan permediaan.

Bupati Aru dr. Johan Gonga menggelar jumpa pers dengan mengundang para pimpinan redaksi di wilayah itu untuk membicarakan sistem berlanganan media dengan Pemda lewat satu pintu yaitu Bagian Humas dan Protokoler. 

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di kabupaten berjuluk “Bumi Jargaria” ini menyinggung soal kemitraan Pemda dengan media. 

Pantauan media ini, dalam dialog Bupati dengan para pimpinan media diwarnai perdebatan soal kebijakan Bagian Humas dan Protokoler yang meminta perbaikan administrasi terkait status badan hukum.

“Perdebatan itu sudah hal biasa ketika seorang pimpinan daerah berhadapan dengan wartawan. Karena memang sudah menjadi peran wartawan dalam hal bertanya banyak dan itulah cara  bagaimana mereka menjalankan fungsi kontrolnya sebagai pilar ke empat demokrasi,” akuinya. 

Bupati juga menyampaikan jika Pemda melalui Bagian Humas dan Protokoler telah mengakomodir 14 belas media di daerah itu dengan sistem berlangganan.

Di momen yang sama tepat di akhir pertemuan, mantan Direktur RSUD Cendrawasih Dobo ini menunjukan sejumlah prestasi yang selama ini berhasil diraih Pemda setempat berupa piagam penghargaan. 

Diantaranya, dari Kementeian Kesehatan RI, Lembaga Administrasi Negara RI, Menteri Pemuda dan Olahraga RI serta beberapa lainnya baik dari lembaga negara maupun Kementrian.

Atas berbagai prestasi dimaksud, Bupati juga berharap keberhasilan ini juga menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk terus bekerja sesuai dengan yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo. 

“Saya juga sangat mengharapkan peran media dalam mendorong pembangunan di daerah Aru,” tandas Gonga. 

(dp-31)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi