News Ticker

Relawan Beta Cak Imin gelar Ngopi Sore dan Dialog

Relawan Beta Cak Imin menggelar acara Ngopi Sore dan Dialog dengan mengusung tema "Cak Imin Pemimpin Zaman Now Dalam Perspektif Kepemimpinan Nasional".
Share it:
Relawan Beta Cak Imin menggelar acara Ngopi Sore dan Dialog di Kota Ambon dengan mengusung
tema "Cak Imin Pemimpin Zaman Now Dalam Perspektif Kepemimpinan Nasional"
Ambon, Dharapos.com
Relawan Beta Cak Imin menggelar acara Ngopi Sore dan Dialog dengan mengusung tema "Cak Imin Pemimpin Zaman Now Dalam Perspektif Kepemimpinan Nasional".

Berlangsung di Cafe Neo Bilangan Sam Ratulangi, Rabu (13/12) acara tersebut dihadiri ratusan Relawan Beta Cak Imin se Kota Ambon.

Dialog menghadirkan Marthen Maspaitela, Akademisi Fisip UKIM (Universitas Kristen Maluku) dan Djali Gafur, Analis Politik dari Indonesia Research and Strategy (IRS) .

"Ngopi Sore dan Dialog ini diadakan sebagai bagian dari upaya menyerap aspirasi dan membangun solidaritas untuk sama-sama membedah kepemimpinan nasional dan Cak Imin sebagai kandidat yang layak untuk maju sebagai Wakil Presiden 2019," ungkap Zulfan Renifuryaan yang juga Ketua
Relawan Beta Cak Imin sebagaimana rilis yang diterima media ini, Kamis (14/12).

Pada paparannya, Djali dari IRS banyak menjelaskan tentang profil personality, pemikiran dan perjuangan politik Cak Imin.

"Beliau punya modal personaliti yang unik. Sejak kecil hingga remaja sudah gandrung pada ilmu pengetahuan.  Semasa muda aktif di organisasi dan sempat menjadi jurnalis. Ketika dewasa menekuni jalan politik. Semuanya dirintis dari nol,  mandiri dan penuh dedikasi,” urainya.

Hal itu dibenarkan oleh Marthen Maspaitela yang sudah mengenal Cak Imin ketika sama-sama aktif saat Reformasi 98.

"Cak Imin itu memiliki sosok negarawan. Beliau punya wawasan yang komplit soal bangsa ini. Maka beliau adalah tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia di masa mendatang," tandasnya.

Maspaitela juga mengusulkan agar relawan harus tetap konsisten dan melakukan kerja-kerja lapangan guna menyerap aspirasi dan meraih simpati warga.

"Sejauh pengalaman saya, relawan punya kekuatan yang sangat potensial. Maka yang pertama dilakukan relawan adalah turun menjaring aspirasi dan pemetaan politik di desa/kelurahan se Kota Ambon," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Djali berpendapat agar Relawan Beta Cak Imin di Ambon mampu menyerap aspirasi dan mengusung agenda strategis bagi Warga Ambon.

"Jadi karena ruang lingkupnya di Kota Ambon maka Relawan juga harus mampu menjaring aspirasi dan menyusunnya sebagai agenda strategis yang dapat diusulkan kepada Cak Imin untuk dimasukan sebagai bagian dari Visi-Misi Cawapres 2019 nanti.

Dialog berlangsung dinamis dengan tanggapan dari para peserta/relawan terutama terkait positioning politik Cak Imin dalam pentas Nasional.

"Cak Imin adalah dinamisator, posisinya ada di tengah. Membangun dinamika agar cita-cita Rahmatan Lil Alamin dapat terwujud untuk kemaslahatan dari Sabang sampai Merauke," sambung Djali.

Maspaitela pun turut menimpali.

"Cak Imin punya Visi Kebangsaan dan bersikal Negarawan. Indonesia butuh pemimpin macam itu" tukasnya.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi