News Ticker

Polres MTB Gelar Pisah Sambut Kapolres

Segenap jajaran mulai dari perwira hingga anggota Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) menggelar kegiatan perpisahan dengan Kapolres yang lama, AKBP.Hery Dian Dwiharto dan penyambutan AKBP. Raymundus Andhi Hedianto, pimpinan baru bertempat di hangar hellipet milik PT. EDBS Saumlaki, Rabu (6/12).
Share it:
Bupati MTB saat menyerahkan cinderamata kepada AKBP.Hery Dian Dwiharto dan istrinya
Saumlaki, Dharapos.com
Segenap jajaran mulai dari perwira hingga anggota Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) menggelar kegiatan perpisahan dengan Kapolres yang lama, AKBP.Hery Dian Dwiharto dan penyambutan AKBP. Raymundus Andhi Hedianto, pimpinan baru bertempat di hangar hellipet milik PT. EDBS Saumlaki, Rabu (6/12).

Selain seluruh jajaran Polres MTB, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati MTB Petrus Fatlolon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), rohaniawan, pengusaha, pimpinan BUMN dan BUMD, purnawirawan Polri, dan sejumlah undangan lainnya.

AKBP. Hery Dian Dwiharto di kesempatan itu menyatakan kebanggaannya selama kurun waktu 8 bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Polres MTB dimana kondisi kemanan dan ketertiban (Kamtibmas) berjalan dengan aman dan lancar.

Hal ini berkat dukungan penuh anggotanya, segenap FKPD, kesatuan samping, tokoh masyarakat, agama, tokoh adat serta seluruh elemen masyarakat.

“Saya menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan dukungan kerja sama kepada kami selama delapan bulan mengabdi di daerah tercinta ini,” ucapnya.

Hery optimis keberhasilan maupun kekurangan Polres MTB hingga saat ini akan lebih ditingkatkan oleh AKBP. Raymundus Andhi Hedianto sebagaimana prestasinya yang telah dilakukan di daerah lain.

Di kesempatan itu dia juga menyarankan kepada Pemkab MTB untuk terus memperjuangkan perubahan nomenklatur nama Kabupaten MTB menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Saya sangat senang dengan rencana pergantian nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar supaya kekhasan wilayah ini benar-benar ada,” imbuhnya.

Hery menyatakan pula bahwa berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri, dirinya dipromosikan menduduki jabatan baru di Markas Besar (Mabes) Polri yakni sebagai Kepala Sub Bagian Produk Internasional Baginter SET NCB Interpol Indonesia di bawah Divisi Hubungan Internasional Polri.

Foto bersama antara Kapolres lama dan baru dengan Bupati dan Sekda MTB dengan FKPD
Selanjutnya sebelum mengakhiri sambutannya, Hery mengajak semua pihak di MTB untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan dalam persaudaraan sejati demi membangun kabupaten tersebut.

Ajakan itu dinyanyikan dalam bahasa daerah Selaru (salah satu dari lima bahasa daerah di Tanimbar).
Bersama istrinya Onestasia Julia, Kapolres AKBP. Raymundus Andhi Hedianto di kesempatan itu memperkenalkan diri dan riwayat tugasnya selama ini di hadapan undangan.

“Selama ini saya menggunakan pakaian dinas Polisi itu hampir hanya di dua tempat yakni sewaktu menjabat sebagai Kapolres Indramayu, dan nanti di MTB. Sebelum ke MTB, saya menjabat sebagai Kasubdit Tipikor di Polda Maluku dan selama kurang lebih tiga tahun ini ada tiga pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang kami proses hukum karena tersandung dugaan tipikor,” urainya.

Sebagai warga baru di MTB, ayah dua orang anak ini meminta dukungan dan penerimaan seluruh pihak dalam memperlancar tugas-tugas kepolisian yang dipimpinnya itu.

Bupati MTB, Petrus fatlolon dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan yang telah dilakukan oleh AKBP.Hery Dian Dwiharto selama menjabat sebagai Kapolres.

“Dari sisi masa tugas, beliau lebih cepat dua bulan dari saya. Dari sisi pemahaman tentang budaya Tanimbar ternyata Pak Hery juga lebih cepat dari Bupati dan Wakil bupati termasuk dari sisi penguasaan bahasa daerah, penguasaan panggung, penguasaan “foruk” (sebutan Nyanyian dalam tradisi masyarakat Tanimbar) jujur saya katakan bahwa saya kalah dari pak Hery,” kesannya.

Bupati menyatakan pula bahwa AKBP. Hery Dian Dwiharto sudah banyak berbuat untuk masyarakat di MTB dimana bukan hanya dalam bidang tugasnya, melainkan Hery ternyata selama ini membantu Pemkab MTB dalam menggali budaya Tanimbar dan mempromosikan kepada masyarakat luar.

Selain berterima kasih kepada AKBP. Hery Dian Dwiharto, Bupati Petrus juga menyambut Kapolres yang baru dengan berharap agar ruang komunikasi dan koordinasi akan dibangun untuk mendukung terselenggaranya tugas-tugas kepolisian maupun pemerintahan di daerah julukan Duan-Lolat itu.

Setelah acara ramah tamah, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Bupati MTB dan Forkopimda, bersama seluruh undangan yang hadir maupun seluruh jajaran Polres dan Pengurus Bhayankari Cabang MTB kepada AKBP. Hery Dian Dwiharto bersama istrinya Dian Novita Lestari dan makan bersama.


(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi