News Ticker

Pemprov Maluku Gelar Safari Natal dengan Pemkab MTB

Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Safari Natal dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) bertempat di gedung Kesenian Saumlaki, Selasa sore (12/12).
Share it:
Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Safari Natal bersama Pemerintah Daerah Kabupaten
Maluku Tenggara Barat bertempat di gedung Kesenian Saumlaki, Selasa sore (12/12)
Saumlaki, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Safari Natal dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) bertempat di gedung Kesenian Saumlaki, Selasa sore (12/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupati MTB, Anggota DPD-RI - Jhon Pieris, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) MTB, Sekda MTB, Staf Ahli Gubernur dan sejumlah pimpinan SKPD Pemprov.

Diantaranya, pimpinan Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Perindag, Dinas ESDM, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Kemudian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan Provinsi Maluku,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi, Kepala Biro Umum Setda Provinsi, dan Kepala Bagian Protokol Setda Provinsi.

Adapun tema kegiatan "Melalui Safari Natal Pemerintah Provinsi Maluku,  kita tingkatkan etos kerja ASN untuk terus berkarya melakukan yang terbaik menuju Maluku yang Sejahtera, Religius, Berkualitas,  Dijiwai Semangat Siwalima".

“Perayaan ini mengingatkan kita sebagai Aparatur Sipil Negara TNI-Polri, tokoh agama dan
Pemerintah Daerah dalam perannya masing-masing, di tengah-tengah tugas dan tanggung jawab yang di emban. Bukan sebuah kebetulan kita diberikan tanggung jawab yang mulia ini, namun kita harus percaya bahwa tugas mulia harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh” kata Bupati MTB, Petrus Fatlolon dalam sambutannya.

Selain Gubernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupati MTB, turut hadir, Anggota DPD-RI - Jhon Pieris,
Forkopimda setempat, Sekda MTB, Staf Ahli Gubernur dan sejumlah pimpinan SKPD 
Dalam rangkaian perayaan tersebut, peserta yang hadir diingatkan untuk tetap tekun menjalankan tugas yang telah Tuhan berikan,  dan dimaknai sebagai sebuah pelayanan bagi masyarakat.

Hal itu sebagai motivasi bagi ASN untuk terus bekerja menyejahterakan masyarakat di daerah yang masih menyandang predikat sebagai kabupaten termiskin di Provinsi Maluku itu.

“Kami sangat optimis bahwa daerah ini akan bergerak maju meninggalkan ketertinggalan yang ada, walaupun mungkin belum terlalu signifikan tetapi sudah banyak perubahan yang jalan dinamis seiring dengan perkembangan pembangunan daerah, bangsa, dan negara ini,” lanjutnya.

Bupati juga mengajak seluruh ASN untuk menjadikan momentum Safari Natal sebagai ajang untuk mempersatukan mereka dalam kebersamaan serta bergandengan tangan dan bekerjasama di berbagai tingkatan.

Gubernur Maluku, Said Assagaf dalam sambutannya menyatakan Natal adalah cerita tentang Tuhan yang telah ber-empati dan memberikan damai di dalam bentuk hadirnya Immanuel.

Selanjutnya, Gubernur mengajak seluruh ASN untuk simpati dan memberikan dukungan doa kepada masyarakat Indonesia yang masih berduka atas berbagai cobaan dan ujian alam.

“Selain itu Natal adalah peristiwa nyata dan terpolarisasi di dalam sejarah dunia. Janjinya tidak berubah walau kadang komitmen kita sering berubah-ubah kepadanya,” akuinya.

Gubernur saat menyerahkan dana hibah Provinsi Maluku untuk sarana peribadatan
di Kabupaten MTB secara simbolis sebesar Rp 1.090.000.000,-
Peristiwa Natal juga menurutnya sebagai tindakan protes Tuhan kepada manusia yang mengalami krisis empati kepada sesama.

Artinya jika masih ada kemiskinan, keterbelakangan, keterpurukan, juga rusaknya persatuan dan persaudaraan maka hal itu terjadi karena manusia mengalami krisis empati yang mendalam.

“Coba kita bayangkan, pada saat itu tidak ada satu pun orang yang berempati terhadap penderitaan Bunda Maria yang hendak melahirkan Yesus,” katanya.

Lebih lanjut, Gubernur pun meyakini, MTB akan keluar dari keterpurukan di masa kepemimpinan Bupati Petrus Fatlolon dan wakilnya Agustinus Utuwaly.

Selanjutnya, dia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung Pemprov dalam menjalankan pembangunan di daerah ini, serta mengajak ASN untuk menghindari diri dari berita-berita hoax di media Massa.

Di kesempatan itu, Gubernur menyerahkan dana hibah provinsi Maluku untuk sarana peribadatan di Kabupaten MTB sebesar Rp 1.090.000.000, dimana sebagian besar dana tersebut telah terealisasi.

Penyerahan dana tersebut dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Majelis Jemaat Lamdasar Timur Klasis Tanimbar Utara sebesar Rp 40.000.000 dan Panitia renovasi gedung Gereja Santo Michael Atubul Da sebesar Rp 20.000.000.

(dp-18)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi