News Ticker

Gubernur Pimpin Peringatan Hari Bakti PU ke 72 Tingkat Promal

Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku memperingati Hari Bakti PU ke 72 Tahun 2017 dengan menggelar upacara bendera, Senin (4/12).
Share it:
Gubernur Said Assagaff saat menyematkan penghargaan Satya Lencana kepada salah satu ASN PU Promal
Ambon, Dharapos.com
Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku memperingati Hari Bakti PU ke 72 Tahun 2017 dengan menggelar upacara bendera, Senin (4/12).

Menteri PUPR RI, Prof. M. Basuki Hadimuljono dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Maluku, Said Assagaff yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengingatkan insan lingkup PU agar tidak berpuas diri dengan pencapaian yang ada.

”Dunia berubah sangat cepat, dan persaingan bukan lagi antara yang kuat dengan yang lemah, tetapi yang lebih cepat, lebih efisien dan lebih berkualitas yang akan unggul,“ cetusnya.

Di tahun 2018 mendatang, Kementerian PUPR diberikan amanah yang berat dengan alokasi anggaran sebesar Rp107,4T yang merupakan dana terbesar dari seluruh kementrian/lembaga.

“Amanah ini harus kita pikul dengan penuh tanggung jawab, optimisme, komitmen, dan profesionalisme yang tinggi. Kita harus bekerja lebih keras, lebih baik dan lebih cepat untuk menjaga kepercayaan dan kredibilitas Kementrian PUPR dimata public di tahun 2018,” sambungnya.

Menteri juga mengingatkan insan PU untuk tetap fokus bekerja mengingat 2018 merupakan tahun politik.

Selain itu, dalam sambutannya, Menteri mengajak insan PU untuk memberikan perhatian yang lebih besar pada 2018 mendatang, khususnya program padat karya untuk mengatasi isu-isu kesenjangan, kemiskinan dan keterbatasan lapangan kerja dalam rangka memberikan pengaruh positif menuju pemerataan kesejahteraan dan keadilan social di tanah air.

Tema Hari Bakti PU di tahun ini “Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa”.

Pantauan media ini, pada momen yang sama turut diberikan penghargaan Satya Lencana pada ASN lingkup Dinas PU Promal.

Dan juga penyerahan piala kepada masing-masing pemenang lomba yang digelar dalam rangka menyongsong Hari Bakti PU ke 72.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi