News Ticker

PMKRI Cabang Tual Gelar Baksos di Pasar Langgur

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tual menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan mengambil lokasi di Pasar Langgur, Rabu (23/11).
Share it:
PMKRI Cabang Tual menggelar kegiatan Baksos dengan mengambil lokasi di Pasar Langgur, Rabu (22/11)
Langgur, Dharapos.com
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tual menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan mengambil lokasi di Pasar Langgur, Rabu (22/11).


Aksi yang berlangsung sejak pukul 09.00 – 12.30 WIT adalah dalam rangka menyongsong Dies Natalis PMKRI Cabang Tual Sanctus "Anthonius de Padua" yang ke 15 tahun, pada 23 November 2017.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyongsong Dies Natalis PMKRI,” demikian pernyataan Ketua PMKRI Cabang Tual, Damianus Gerenz Ohoiwutun kepada Dharapos.com, disela-sela berlangsungnya aksi peduli lingkungan tersebut.

Selain itu juga, maksud substansinya adalah menjawab persoalan ekologi di daerah ini sebagai perwujudan dari tiga isu yang di ambil oleh Pengurus Pusat PMKRI berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional di Jayapura, Juli 2016 lalu.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 09.00 – 12.30 WIT dalam rangka menyongsong Dies Natalis PMKRI
Cabang Tual Sanctus "Anthonius de Padua" yang ke 15 tahun, pada 23 November 2017
Masing-masing Isu Ekologi, Isu Radikalisme dan isu Pengawalan Dana Desa.

“Salah satunya isu ekologi, dimana isu ini yang sedang marak dan menjadi persoalan bangsa sehingga membutuhkan tindakan nyata dari semua komponen atau elemen bangsa guna mengatasi persoalan yang ada saat ini,” urai Ohoiwutun.

PMKRI Cabang Tual, lanjut dia, berharap dari kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di wilayah tersebut agar tetap menjaga n melindungi serta memelihara lingkungan yang ada di sekitarnya.

Selain itu diharapkan kepada Pemerintah agar selalu meningkatkan kinerja dalam menangkal persoalan lingkungan yang ada.

“Serta teruslah berupaya melakukan sosialisasi akan pentingnya lingkungan yang baik bagi masyarakat,” tukasnya.

(dp-40)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi