News Ticker

Cegah Berita Hoax, Polres MTB Gelar Rapat bersama Awak Media

Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) melalui Sub Bagian Humas menggelar rapat bersama dengan seluruh pimpinan media cetak dan elektronik baik lokal maupun nasional bertempat di ruang rapat Polres MTB, Kamis (16/11).
Share it:
Polres MTB melalui Sub Bagian Humas menggelar rapat bersama dengan seluruh pimpinan media cetak
dan elektronik baik lokal maupun nasional bertempat di ruang rapat Polres setempat, Kamis (16/11)
Saumlaki, Dharapos.com 
Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (Polres MTB) melalui Sub Bagian Humas menggelar rapat bersama dengan seluruh pimpinan media cetak dan elektronik baik lokal maupun nasional bertempat
di ruang rapat Polres MTB, Kamis (16/11).

Pertemuan tersebut dalam rangka menangkal berita hoax serta menciptakan iklim informasi yang benar di tengah-tengah masyarakat.

Waka Polres MTB, Kompol. Sebastian Melsasail memimpin kegiatan rapat bersama didampingi Kabag Ops Kompol. Hendra Haurissa, serta dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres dengan tema rapat ” Sinergitas Pemberitaan yang Aktual, Tajam dan Terpercaya guna Menangkal Segala Pemberitaan Hoax “.

"Berbagai isu dan permasalahan yang ditemukan di lapangan dibahas dalam rapat ini serta diharapkan juga dukungan dan partisipasi dari para awak media untuk selalu memberikan informasi kepada Polres Maluku Tenggara Barat apabila ditemukan suatu informasi yang tidak benar serta dapat mempengaruhi sitkamtibmas di wilayah Kabupaten MTB," urai Sebastian mengawali pertemuan itu.

Dia menyatakan bahwa masukan dan kritikan dari para awak media akan menjadikan kepolisian khususnya Polres MTB menjadi lebih baik dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain itu, berbagai sumbangsih pikir dalam rapat tersebut akan menjadi input yang berharga bagi kepolisian untuk terus membuka diri bagi siapa pun demi dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kegiatan serupa bukan baru saja dilaksanakan, namun terhitung telah dilaksanakan rutin selama dua tahun terakhir dengan tema yang berbeda.

Dalam kegiatan tersebut, pihak kepolisian mendengar berbagai hal yang dikemukakan oleh para wartawan dan kemudian didiskusikan bersama.

"Saya berharap, agar pertemuan ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi semata antara rekan-rekan pimpinan media dan kami tetapi bermakna positif. Mari kita ciptakan sistem keamanan dan ketertiban melalui pemberitaan yang benar bagi masyarakat" tandasnya.

Rangkaian kegiatan rapat bersama dengan para pimpinan media itu berjalan lancar serta mendapat apresiasi dari seluruh pimpinan media yang hadir.

Para Kasat dan Kabag di jajaran Polres MTB, terlihat beberapa kali memberikan penjelasan terhadap tupoksi masing-masing dalam penyelenggaraan tugas-tugas, berkenan dengan persoalan yang dikemukakan oleh peserta rapat.

(dp-18)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi