News Ticker

ASN Perhubungan Dituntut Berinovasi Imbangi Kemajuan Teknologi

Dewasa ini seiring dengan kemajuan teknologi tentunya banyak kendala yang dihadapi dimana tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.
Share it:
Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Maluku digelar dalam bentuk 
upacara bendera di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Senin (25/8)
Ambon, Dharapos.com
Dewasa ini seiring dengan kemajuan teknologi  tentunya banyak kendala yang dihadapi dimana tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, kita dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi yang handal. Oleh karena itu SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi masyarakat," cetus Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Diakuinya, Kemenhub RI selaku regulator memiliki peranan yang cukup krusial dalam  mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang serta konektivitas antar daerah.

Selain itu juga, memperlancar penyaluran barang secara nasional.

"Tujuan pembangunan infrastruktur konektivitas maritim  adalah untuk memperlancar distribusi logistik secara nasional," katanya.

Di lain sisi, pihaknya juga terus berupaya untuk menjadikan Kementrian Perhubungan RI dan seluruh jajaran di tingkat daerah memiliki tata kelola pemerintahan yang bersih.

"Yaitu dengan menghilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor transportasi  yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian nasional," tandas Menhub.

Ia berharap agar sinergitas dan komunikasi antar lembaga Pemerintahan dapat terus dijalin untuk mendukung pencapaian program-program pemerintah.                    

Pernyataan tersebut disampaikan pada peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Maluku digelar dalam bentuk upacara bendera di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Senin (25/8).

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Hamin bin Tahir sekaligus membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi