News Ticker

Sekolah Kepemimpinan 3 Siap Kader PKS Jadi Pejabat Publik

Sekolah Kepemimpinan Partai level 3 yang diselenggarakan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan program DPP dalam rangka mempersiapkan para kader partai menjadi pejabat publik.
Share it:
M. Sohibul. Iman, Phd
Ambon, Dharapos.com
Sekolah Kepemimpinan Partai level 3 yang diselenggarakan oleh DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan program DPP dalam rangka mempersiapkan para kader partai menjadi pejabat publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden PKS, M. Sohibul. Iman, Phd, yang dikonfirmasi usai pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai - 3  di Hotel Amaris Ambon, Jumat (14/7).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 14 – 15 Juli 2017.

”SKP 3 ini diperuntukkan bagi Ketua-ketua DPD di tingkat kabupaten/kota dan juga para ketua bidang di DPW,” urainya Imam.

Dirinya berharap dengan diadakannya SKP 3 ini, kualitas kepemimpinan khususnya kader PKS  di Provinsi Maluku ke depannya akan semakin membaik.

Pihaknya memandang pertumbuhan PKS di Maluku cukup menggembirakan, sehingga peluang kader PKS menjadi pemimpin seperti Bupati, Wali Kota sangat terbuka.

”Karena itu, kami ingin mempersiapkan mereka untuk bisa  menjadi Bupati atau Wali Kota yang mumpuni dan yang benar-benar bisa membawa masyarakat Maluku kepada kesejahteraan” tandas Iman.

Terkait Kurikulumnya, tentunya membahas tentang kepartaian, baik itu membahas mengenai visi misi partai maupun secara nasional serta diberikan wawasan kebangsaan kepada para peserta agar   memahami tentang ke-Indonesia-an.

Selain itu juga diberi pembekalan dari sisi kepemimpinan seperti memahami hakikat tentang manusia.

Karena, menurut Iman, hal itu dikarenakan memimpin adalah menggerakkan Manusia.

”Kita harus memahami hakikat manusia, dengan segala konteks lokalnya, misalnya di Maluku ini, seperti apa, dengan segala sosialnya, kulturalnya,” tukasnya.

(dp-19)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi