News Ticker

Penentuan Jabatan Didasarkan pada Kemampuan

Penentuan sebuah posisi atau jabatan bagi seseorang didasarkan pada kemampuan serta golongannya.
Share it:
Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat memimpin acara pelantikan 3 pejabat eselon II lingkup Kota Tual
Tual, Dharapos.com
Penentuan sebuah posisi atau jabatan bagi seseorang didasarkan pada kemampuan serta golongannya.

Demikian pernyataan Wali Kota Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si saat melantik 3 pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kota Tual, Senin (24/10).

“Pnentuan seseorang menduduki sebuah jabatan bukan karena ada unsur KKN atau karena memandang kesukuan, agama ataupun ras tetapii dilihat dari sisi golongan serta kemampuan yang dimiliki,” terangnya.

Karena itu, Wali Kota mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kiranya jabatan yang diberikan di pundak saudara dapat dimaksimalkan dalam rangka melaksanakan  tugas dan tanggung jawab pengabdian bagi kepentingan masyarakat dan juga demi kepentingan bangsa dan negara,” dorongnya.

Sebelum keputusan pelantikan, Wali Kota terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tual terkait sejumlah hal yang dipersyaratkan serta kemampuan dalam membangun hubungan atau komunikasi dengan semua pihak.

Orang nomor satu di Kota Tual ini juga menyorot terkait persoalan kedisiplinan.

“Apabila seorang pejabat eselon II, III maupun IV yang kedapatan tidak melakukan tugas dan tanggung jawab sebagaimana mestinya maka akan ada resiko berupa sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Kedisiplinan PNS, lanjut Wali Kota, adalah salah satu hal yang sangat penting baik itu terhadap para pimpinan SKPD dan seluruh jajarannya.

“Olehnya itu, saya menghimbau kepada seluruh PNS kota Tual agar taatilah aturan pemerintah atau negara yang tentunya secara langsung membawa kebaikan bersama,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi