News Ticker

Peringati Isra Miraj, Santri TPA Nurul Maulidah Diminta Terus Mengaji

Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, menghadiri perayaan Isra Miraj sekaligus wisuda santri dan Khomul Qur’an TPA Nurul Maulida yang berlangsung di halaman pelantaran pemukiman masyarakat Waimeteng Pantai, Kamis (12/5)
Share it:
Sekda SBB dan para tamu undangan lainnya saat
menghadiri peringatan Isra Miraj bertempat di
TPA Nurul Maulidah, Waimeteng Pantai

Piru, Dharapos.com 
Sekretaris Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat Mansur Tuharea, menghadiri perayaan Isra Miraj sekaligus wisuda santri dan Khomul Qur’an TPA Nurul Maulida  yang berlangsung di halaman pelantaran pemukiman masyarakat Waimeteng Pantai, Kamis (12/5)

Kepada santri TPQ Nurul Maulidah Dusun Waimeteng Pantai Desa Piru Kecamatan Seram Barat, dirinya berpesan untuk terus mengaji dan mendoakan orang tua.

“Walaupun sudah di wisuda, mengajinya tetap diteruskan, jangan putus. Doakan orang tua dan jadilah anak yang soleh dan soleha,” pesan Tuharea.

Lanjutnya, peristiwa Isra Miraj ini mengandung pelajaran, dan tanda-tanda kebesaran Allah SWT.

“Secara pengetahuan Isra Miraj belum terbaca hingga saat ini, namun tanda-tanda kebesaran Allah SWT sudah dapat terbaca, sebab dengan wisuda sekaligus Khomul Qur’an, telah memberikan nilai keislaman yang lebih baik , terutama bagi anak-anak Muslim terlebih khususnya anak santri Nurul Maulidah Waimeteng Pantai yang sudah pintar dan mengenal huruf dalam membaca Alqur’an,” lanjut Tuharea.

Sementara itu, Kepala Seksi Mapendais Kantor Kementrian Agama SBB, Muhammad Hi. Majid dalam hikmah Isra Miraj menjelaskan, perjalanan Rasulullah SAW pada peristiwa Isra Miraj menandakan kebesaran Allah SWT.

Dalam perjalanannya, Rasulullah SAW menyaksikan ada tujuh lapis langit yang makin ke atas, tingkatannya makin tinggi.

Di Isra Miraj, baginda Rasulullah SAW menerima perintah shalat yang awalnya berjumlah 50 waktu shalat akhirnya menjadi 5 waktu shalat.

Agama Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Islam itu agama pengetahuan, olehnya itu dirinya menyampaikan bahwa dalam menjalankan aktivitas maupun pemerintahan banyak bercermin pada ajaran Islam.

“Karena Islam mengajarkan kita Khomul Qur’an yang diselenggarakan di Waimeteng Pantai ini adalah sebagian dari iman. Maka dengan Isra Miraj, wisuda santri, Kementrian Agama akan selalu memberikan yang terbaik kepada TPQ yang ada di SBB sala satunya TPQ Nurul Maulidah,” ucapnya.

Untuk diketahui, TPQ Nurul Maulida sudah terdaftar resmi di Kantor Kementrian Agama dan bukan asal-asalan.

“Maka itu saya tegaskan kepada warga Muslim di Kota Piru khususnya di Waimeteng terlebih orang tua Santri untuk terus membimbing untuk selalu membaca qur’an melali TPQ Nurul Malidah,” imbuhnya.

Hadir pada acara  peringatan Isra Miraj sekaligus wisuda santri dan khomul qur’an TPQ Nurul Maulidah, Sekda Mansur Tuharea, Danki Brimob Detasemen II Piru, Komandan BKO Piru, Kepala Seksi Bima Islam Kementrian Agama SBB, Imam masjid Waimeteng Pantai, para orang tua Santri, dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan Isra Miraj tersebut pula, sekaligus penyerahan sertifikat izin operasional taman pengajian Al-Qur’an menjadi Pendidikan Al-Qur’an, yang diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Mapendais Kantor Kementrian Agama SBB, Muhammad Hi. Majid kepada pimpinan TPQ Nurul Maulidah Ustaz Ali Waber.

(dp-26)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi