News Ticker

Tamher Apresiasi Dukungan KKSS Bangun Masjid Raya Kota Tual

Kepedulian dan partisipasi berbagai pihak baik sebagai kelompok dan pribadi terhadap pembangunan masjid raya kota Tual terus berdatangan.
Share it:
Drs. Hi. MM. Tamher, MM, M.Si saat menerima
sumbangan uang tunai dari KKSS
Tual, Dharapos.com 
Kepedulian dan partisipasi berbagai pihak baik sebagai kelompok dan pribadi terhadap pembangunan masjid raya kota Tual terus berdatangan.

Kali ini, giliran Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang turut memberikan dukungan uang tunai sebesar Rp 450 juta.

Apresiasi pun langsung diberikan Drs. Hi. MM. Tamher, MM, M.Si atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tual.

“Apresiasi patut diberikan kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang mana telah menunjukkan kesungguhan dan kesetiaan dalam mendorong  pembangunan tempat-tempat ibadah,” ucapnya.

Diakui Tamher, pada awalnya pembangunan mesjid raya kota Tual hanya bermodalkan anggaran sebesar Rp 500 juta, tetapi tidak di sangka-sangka berbagai pihak telah turut berpartisipasi memberikan berbagai bantuan dan sumbangan baik berupa uang maupun material.

Tak lupa juga, bagi seluruh warga masyarakat yang sudah berpartisipasi menyediakan makan minum selama proses pekerjaan berlangsung.

“Hal ini menjadi satu kebanggaan bagi kami, dalam menerima berbagai sumbangan yang masuk sebagaimana yang sudah diberikan keluarga KKSS uang tunai sebesar Rp 450  juta yang telah di saksikan oleh Pemerintah kota Tual, tokoh agama, toko masyarakat dan warga masyarakat. Tak ada sesuatu yang dapat kami balaskan kepada Bapak dan Ibu  tapi kami doakan semoga Allah selalu dan senantiasa memberikan berkat kepada Bapak dan Ibu,” tandasnya.

Lebih lanjut, jelas Tamher, Pemerintah Provinsi Maluku juga turut memberikan uang tunai sebesar Rp 500 juta  untuk membangun Mesjid Raya kota Tual dan juga dukungan Pemkot Tual sepenuhnya kepada pembangunan sarana ibadah maupun prasarana lainnya.

“Pemerintah kota Tual pada prinsipnya  tetap mendukung dan mendorong pembangunan tempat ibadah, dan tidak memandang bulu apakah itu masjid atau gereja,” tandasnya.

Harapannya, kebersamaan antara sesama umat beragama yang selama ini terjalin erat dapat terus dijaga dan pelihara dengan sebaik-baiknya dan dapat  memberikan manfaat bagi seluruh warga masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Tamher yang juga Walikota Tual menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar Ult yang mana telah memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta juga kepada A. Arifudin yang telah memberikan sumbangan sebesar Rp 10 juta.

Pemkot Tual serta tokoh agama juga mengucapkan terima kasih  kepada keluarga besar Tamangil  Nuhu Ten yang telah memberikan sumbangan sebesar Rp 5 juta  yang di berikan langsung  kepada ketua panitia  pembangunan Mesjid raya kota Tual di saksikan langsung oleh masyarakat di depan masjid raya.

Tamher juga menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Tamher, Tamnge, Renwarin, Kabalmay serta juga Kabakoran  yang mana melalui kerja sama 5 marga adik kakak ini,  telah memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta serta Husen Tamher yang juga turut serta memberikan sumbangan uang tunai sebanyak Rp 5 juta.

“Juga dari salah seorang hamba Allah atas sumbangannya sebesar Rp 5,” sambungnya.

Ditambahkan, dana yang diperlukan untuk pembangunan masjid raya Kota Tual adalah sebesar Rp 25 miliar.

“Tetapi Alhamdulilah karena tidak disangka-sangka berbagai sumbangan baik dalam bentuk uang tunai, maupun bahan material diberikan untuk mendukung pembangunan,” ungkapnya pula.

Pada kesempatan yang sama pula, warga desa Taar yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa turut menyumbang kayu buah skor sebanyak 1500 potong.

Berikut juga sumbangan dari Bambang Tamher, dan Minggus Tamher berupa bantuan material juga keluarga besar Bandjar Ambon memberikan bantuan sumbangan material sebanyak 540 bantal semen. Iswar Hamsa menyumbangkan semen 150  bantal.

Selain itu, Hi. Umar Ohoitenan menyumbangkan uang tunai sebesar 100 juta dan material semen sebanyak 400  bantal, Hasan Rekol (188 bantal semen), Hi. Sudirman (200  bantal semen), Kepala SMNI Tual  (100 Bantal semen) serta  Hi. Ms. Renhoran (100 bantal semen).

Kemudian, Kadus Mangon serta CV Nelayan Makmur sebanyak 100 bantal semen, sementara sumbangan dari Pemkot Tual 6.500 bantal semen/bulan, Renwarin (165 bantal semen) dan Hartono Hongganda sebanyak 2 unit eksavator dalam dua bulan 16 Dum Truk perminggu 165 Ret, serta semen 50 bantal dan masih banyak lagi nama-nama yang memberikan sumbangan yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Juga untuk sumbangan makan minum dari Ibu-ibu serta para nasabah yang siap memberikan sumbangan makanan minuman setiap hari.

“Tak lupa saya atas nama Walikota Tual Drs Hi MM Tamher M,M, M,si selaku Ketua Panitia Pembangunan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kota Tual serta semua handai taulan yang telah memberikan berbagai bantuan dalam mendukung dan mendorong pembangunan mesjid raya kota Tual. Tak ada sesuatu yang kami berikan sebagai balas budi kepada bapak, ibu, saudara/saudari  tetapi Allah yang maha pengasih yang akan membalas semuanya,” tukasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi