News Ticker

Ketua FPMM Bantu Pembangunan Masjid Raya Kota Tual

Ketua Front Pemuda Muslin Maluku, Hi. Umar Ohoitenan secara resmi menyerahkan sejumlah bantuan dalam rangka mendukung pembangunan masjid raya kota Tual dan masjid BTN.
Share it:
Ketua FPMM saat menyerahkan bantuan
bagi pembangunan nasjid raya
di kota Tual
Tual, Dharapos.com 
Ketua Front Pemuda Muslin Maluku, Hi. Umar Ohoitenan secara resmi menyerahkan sejumlah bantuan dalam rangka mendukung pembangunan masjid raya kota Tual dan masjid BTN.

Bantuan tersebut berupa  uang tunai senilai 100 juta rupiah dan semen sebanyak 400 bantal  untuk masjid raya Kota Tual sementara 100 bantal semen lagi  diserahkan untuk masjid BTN.

Turut hadir Sekretaris Daerah kota Tual, Drs Adhly Bandjar, Imam masjid Hi. Kabalmai dan Wakil ketua pembangunan masjid raya  Kota Tual serta juga para SKPD kota Tual  dan warga masyarakat serta para pengerja yang turut menyaksikan penyerahan tersebut.

“Sebagai putra  Evav, saya merasa terpanggil untuk turut mendukung pembangunan rumah ibadah di negeri ini,” tandasnya saat menyampaikan sambutan singkat pada penyerahan bantuan, di lokasi pembangunan masjid raya kota Tual, Kamis (28/01).

Umar menegaskan bahwa dirinya tidak pernah pandang bulu dalam memberikan bantuan bagi pembangunan rumah-rumah Ibadah,  baik masjid dan juga gereja.

Ditegaskannya,  bahwa pemberian bantuan tersebut tidak ada unsur politik  atau maksud kepentingan lainnya.

“Tetapi selaku anak Kei saya merasa terpanggil  untuk turut serta bahu-membahu,  demi membangun negeri Evav tercinta ini. Dan apa yang saya berikan ini demi kita semua tanpa memandang bulu baik itu Islam, Protestan atau Katholik tetapi semuanya sama,  begitu pula tidak dapat di pisahkan Yut Nuhu Roa  tapi semua sama,” lanjut Umar.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Pembangunan masjid raya Kota Tual, Drs. Hi. A. Rahayaan menyampaikan apresiasinya kepada Hi. Umar Ohoitenan yang mana dengan sungguh-sungguh serta rela hati turut membantu pembangunan masjid tertua di kota ini.

“Ini baru pernah terjadi, bantuan yang di berikan Hi. Ohoitenan,  karena beliau bukan seorang pengusaha atau PNS  tapi karena rasa terpanggil sebagai anak Evav maka beliau merasa berkewajiban untuk mendukung  dan mendorong dalam berbagai pembangunan di daerah tercinta in,” cetusnya.

Diakuinya pula, Hi. Ohoitenan adalah salah satu tokoh pemuda terbaik Kei, yang dikenal cukup di masyarakat karena berbagai perhatian dan kepeduliannya terhadap kepentingan masyarakat bukan saja di tanah Evav (Kei) tapi juga di luar daerah.  

Sebelumnya, Ketua FPMM Maluku ini juga berpartisipasi pada pembangunan satu buah rumah adat Kei yang terletak di perumahan BTN dengan bantuan dana senilai Rp 2 milyar.

“Kiranya Tuhan dan leluhur Evav  senantiasa memberikan kekuatan kepada Hi Ohoitenan beserta keluarga
dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka. Dan Allah senantiasa menjagamu pada siang malam,” ucap Rahayaan.

Rahayaan juga pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan telah diberikan.

“Kebaikan Bapak Hi. Ohoitenan yang mana sudah  membantu kami  dalam membangun masjid ini  kiranya diberkati Allah siang dan malam  karena kebaikanmu sangat terpuji di bumi Larwul Ngabal,” tandasnya.

(dp-20)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi