News Ticker

Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung PMI Papua

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua
Share it:
Papua, Dharapos.com
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) dalam kunjungan kerja ke Provinsi Papua yang ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian kantor baru di kota Jayapura dan berlangsung singkat bahkan tidak memberikan arahan.

Wapres saat menandatangani prasasti Gedung PMI
Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla yang didampingi Menko Bidang Polhukam Tedjo Edy Purdijatno, Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta dihadiri Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP MH, Sekda Papua, T.E.A Hery Dosinaen,SIP, Wakil Walikota Jayapura Nur Alam, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat Terisolir Provinsi Papua Ribka Haluk bersama seluruh pengurus PMI Provinsi Papua meninjau seluruh ruangan bangunan baru.

Selain meresmikan gedung PMI, Wapres juga menghadiri Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke XIV di GOR Cenderawasih Jayapura, Papua, Kamis (26/2).

Kepala Bidang Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Provinsi Papua Hamled Y.Yomungga,S.Sos,M.Si kepada mengaku, dengan adanya peresmian gedung PMI Papua ini maka dapat meningkatkan kinerja pengurus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi, kedepan kami dari PMI mengharapkan dengan adanya gedung dapat meningkatkan kinerja kami. Artinya dalam pelayanan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana, menggerakan relawan dan yang paling penting dalam pelayanan donor darah kepada masyarakat,”kata dia kepada wartawan usai peresmian.

Lebih lanjut, jelas Yomungga, PMI Papua merupakan unit transfusi darah yang melayani beberapa kebutuhan darah pada beberapa rumah sakit yang ada di Papua.

“Gedung baru ini dibangun oleh Pemerintah Provinsi kemudian diserahkan kepada PMI, jadi Pemprov Papua yang membangun kemudian menghibahkan kepada PMI Papua,” jelasnya.

Diakui Yomungga, peresmian gedung PMI Papua hanya penandatanganan prasasti oleh Wapres, dilanjutkan dengan meninjau ruangan-ruangan.

Dikatakannya, Wapres meminta agar unit transfusi darah bersama-sama di markas PMI saat JK kembali melantik pengurus PMI Papua.

“Jadi Wapres melihat bahwa tempat atau ruangan transfusi darah untuk persediaan donor darah dan naik di lantai dua, ruangan lantai dua yakni ruangan Wakil Ketua, staf dan ketua. Sementara untuk lantai tiga, ruangan rapat,” terangnya.
 
(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi