News Ticker

SMP Unggulan Ohoijang Alami Perkembangan Pesat

Adanya bantuan dana yang diberikan Pemerintah Negara Australia, diakui telah banyak membawa perubahan bagi perkembangan SMP Unggulan Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.
Share it:
Langgur, Dharapos.com 
Adanya bantuan dana yang diberikan Pemerintah Negara Australia, diakui telah banyak membawa perubahan bagi perkembangan SMP Unggulan Ohoijang, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara.

Ilustrasi pembangunan RKB
“Atas nama sekolah ini, kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Australia  yang  mana telah memberikan bantuan dana bagi pembangunan gedung sekolah,” cetus Kepala Sekolah SMP Unggulan Ohoijang, F. Ohoira  S. Pd, kepada Dhara Pos, Senin (2/2).

Dikatakan,  SMP Unggulan yang kini memiliki lokasi baru di kawasan Ohoibun Barat/Poka Rina, mendapat bantuan dari Pemerintah Australia senilai Rp. 2.549.360.000, - yang digunakan untuk membangun 6 Ruang Kelas Baru,  perkantoran/ruang guru dan juga pos penjagaan serta beberapa fasilitas lainnya.

“Semua  berjalan dengan aman dan lancar serta dapat dipertanggungjawabkan,” jelas Ohoira. 

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan erima kasih atas  dukungan dari PT.  Rekan Spasia Indonesia yang mana telah turut serta menopang dan mengawasi pekerjaan tersebut.

“Walaupun ini baru kali pertama saya kelola proyek sekolah, namun saya kerja sesuai petunjuk  dan juga di koordinasi sama staf guru agar dapat dipertanggungjawabkan bersama,” jelas Ohoira.

Diakuinya, dengan adanya bantuan tersebut secara langsung berdampak pada motivasi belajar siswa-siswi yang semakin giat dalam belajar maupun berbagai hal. Ditambah adanya dukungan dari 20 guru yang selama ini mengabdi di SMP Unggulan Ohoijang .

“Enam tahun lamanya  saya bekerja sungguh-sungguh untuk mendapat bantuan tersebut, karena hal seperti ini tidak datang begitu saja, tapi musti melalui dukungan doa,” terang Ohoira.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih  kepada Pemerintah Daerah  Malra yang mana telah turut  serta mendukung peningkatan fasilitas sekolah melalui bantuan dana yang di berikan Pemerintah Australia.

“Saya juga sangat bangga dengan siswa-siswi saya  baik yang masih bangku sekolah ini, maupun mereka yang sudah lulus  karena telah turut membawa nama harum di tingkat SMA Unggulan Ambon. Sampai saat ini kami sangat ketat dalam pembinaan siswa-siswi jadi wajar kalau akhirnya mereka berhasil membawa nama harum SMP Unggulan Ohoijang,” pungkas Ohoira.

(obm)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi