News Ticker

Pemkot Gelar Bimtek MC & Penulisan Naskah Sambutan

Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura Jumat (19/12) menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Master of Ceremony (MC) dan pelatihan teknis penulisan naskah sambutan pejabat Pemkot.
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura Jumat (19/12) menggelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Master of Ceremony (MC) dan pelatihan teknis penulisan naskah sambutan pejabat Pemkot.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berlangsung di ruang rapat Digul Hotel Sahid
Papua, kota Jayapura, Provinsi Papua.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tommi Mano, MM dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Umum mengatakan Bimtek ini merupakan salah satu cabang keterampilan yang sudah dikenal masyarakat dan keduanya selalu berkembang sejalan dengan perkembangan jaman yang terus bergulir.

“Olehnya itu di butuhkan kecakapan dan keterampilan tinggi serta kesungguhan atau keseriusan dalam melaksanakannya,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Walikota, Bimtek ini perlu dilaksanakan sebagai wahana pembinaan karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkot Jayapura dalam hal memandu jalannya suatu acara atau sebagai seorang MC yang baik.

“Selain itu, dapat meningkatkan kemampuan dalam menyusun naskah sambutan seorang pejabat pada setiap momen kegiatan di lingkungan Pemkot,” lanjutnya.

Hingga saat ini, kata Walikota, belum ada ilmu pengetahuan khusus atau jurusan khusus sebagai satu cabang ilmu pengetahuan, namun keduanya sangat dibutuhkan oleh lembaga manapun, baik pemerintah, swasta atau BUMN/BUMD, TNI, POLRI serta lembaga swasta lainnya.

“Di era globalisasi seperti saat ini baik protokoler maupun penulisan naskah sambutan keduanya menjadi hal yang sangat penting sebagai wahana komunikasi dilingkungan Pemerinthan guna memandu suatu acara yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan pejabat pemerintah kepada khalayak publik dan sebaiknya,” paparnya.

Walikota berharap melalui kegiatan pelatihan dasar ini dapat diikuti dengan baik karena bertujuan sebagai wahana pembinaan dan pelatihan bagi aparatur di lingkup Pemkot serta dapat meningkatkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang handal dalam penyusunan naskah sambutan resmi pejabat pemerintah.

“Kepada seluruh peserta diharapkan lahir calon-calon MC muda yang mampu mengembangkan bakat dan minat pada bidang MC serta aparatur penulisan naskah sambutan yang handal dan berbobot,” tutupnya.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi